Benahi Venue, Si Wanyi Siap Gelar Porprov X Kalsel

0

MASKOT si wanyi (lebah) yang digunakan Kabupaten Tabalong sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalimantan Selatan 2017, telah siap hampir 100 persen menghelat even olahraga akbar Banua itu. Hal ini tergambar dalam laporan Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dalam rapat khusus anggota KONI Kalimantan Selatan di Hotel Tree Park, Sabtu (4/2/2017).

 

UNTUK perkembangan atau kesiapan venue dari 35 cabor yang akan dipertandingkan, Bupati Anang Syakhfiani memastikan sudah mencapai antara 75 persen hingga 95 persen. Bahkan, ada beberapa venue yang sudah siap 100 persen. Untuk cabang olahraga (cabor) atletik, bola voli, balap motor, bulu tangkis, renang, sepakbola dipusatkan di Kompleks Stadion Pembataan, Murung Pudak. Kemudian, aeromodeling di Bandara Warukin, basket dipertandingkan di Lapangan Pertamina dengan kesiapan mencapai 75-95 persen.

Dalam presentasi itu, Anang Syakhfiani juga membeberkan persiapan venue untuk cabang dayung di Desa Kasiau Cakung sudah 70 persen. Sedangkan, cabang menembak dipertandingkan kategori indoor di Lapangan Kodim 1008, dan outdor di Lapangan Tembak Masukau untuk persiapan venuenya mengalami kemajuan 90 persen. Sementara, untuk cabor balap sepeda akan dipusatkan di Lapangan Cross Country Mardio dan Jalan Raya Tanjung-Murung Pudak, dngan progress mencapai 75 persen.

Namun, Anang Syakhfiani juga memastikan sudah ada venue yang 100 persen siap seperti cabor pahanan di Lapangan Sepakbola Kecamatan Tanta, futsal di Mega Benua Futsal, golf digelar di Lapangan Golf Pertamina, bilyar di Hotel Aston, panjat tebing di kompleks Stadion Pembataan, tenis di Lapangan Tenis Taruna Kecamatan Tanjung, tinju digeber di Lapangan Gian Tanjung, sepak takraw di Lapangan SMKN 1 Tanjung, dan drum band serta barongsai di halaman Pendopo Bersinar.

Untuk cabor yang dipertandingkan dalam ruangan (indoor), Syakhfiani mengatakan ada 12 gedung telah disiapkan yakni aula Islamic Center 1 dan 2 di Maburai, Gedung Sarabakawa, Gedung Informasi, aula Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, aula SMKN 1 Tanjung, Gedung Mutiara Patra Pertamina, Pendopo Bersinar, aula Gedung DPRD  Tabalong, Gedung Juang Sulingan, aula Pores Tablalong, Maluyung Futsal dan BMC Futsal.

Demi mendukung kebugaran dan istriharat bagi para atlet dan ofisial, Syakhfiani mengungkapkan saat ini di Tanjung telah dilengkapi 2 hotel berbintang, 2 hotel guest house, serta 17 hotel melati. Kemudian, fasilitas angkutan bagi atlet dan ofisial disediakan 13 unit APV, 5 unit mobil Toyota Inova, 5 unit mobil Elf, serta 3 unit mobil hi-ace. “Ini ditambah dengan mobil bus/elf dari perusahaan yang ada di Tabalong,” ucap Syakhfiani.

Dari paparan itu, Anang Syakhfiani hakkul yakin perhelatan Porprov X Kalsel di Tabalong sudah siap. “Tinggal pembenahan sedikit saja,” ujarnya.(jejakrekam)

Laporan: Tim Jejakrekam.com

Foto      : RRI.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.