Atasi Lahan Kritis dengan Revolusi Hijau

0

 

REVOLUSI hijau ala Gubernur H Sahbirin Noor menargetkan penanaman pohon di kawasan hutan tanaman industri, hutan lindung, hutan produksi dan kawasan di luar kendali Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel.

KEPALA Dinas Kehutanan Kalsel, DR Hanif Faisol Nurrufiq mengatakan dalam proram revolusi hijau ini direncanakan ada 2,2 juta bibit pohon ditanam, di antaranya 75 ribu batang bibit produktif seperti mangga, rambutan, serta pohon trembesi, mahoni, jabob, glodokan, jengkol, petani, flamboyan, sengon dan sebagainya.

“Program revolusi ini untuk sebagai solusi atas kondisi lahan kritis di Kalimantan Selatan yang mencapai 640.709 hektare,” ujarnya.

Gerakan revolusi hijau ala Paman Birin-sapaan akrab gubernur ini, ditandainya dengan penanaman pohon di halaman kantor Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel di Banjarbaru, Jumat (3/2/2017). Paman birin mengajak agar terus menanam pohon yang secara rutin digelar pada tiap jumat, terutama bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kalsel. “Menanam demi anak cucu kita, mari terus galakkan gerakan revolusi hijau,” tandasnya.(jejakrekam)

Sumber: Humas Pemprov Kalsel

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.