Tes SKB Bagi CPNS Pemkab Balangan Ditunda

0

BADAN  Kepegawaian Negara (BKN), resmi menunda pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS tahun 2020, hal ini dikarenakan oleh situasi wabah Covid-19 yang sudah ditetapkan sebagai Bencana Nasional.

BAGI pendaftar yang dinyatakan lulus dan lanjut ketahap SKB pada pengumuman hasil SKD, agar tetap memantau website instansi, untuk menunggu keputusan pelaksanaan SKB yang akan ditentukan.

Kabid Pengembangan Pegawai dan Mutasi BKPPD Kabupaten Balangan, Sumedi mengatakan, Penundaan jadwal pelaksanaan SKB CPNS ini, akan terus menyusul status tanggap darurat pandemi Covid-19, yang telah ditetapkan pemerintah hingga jangka waktu yang belum bisa ditentukan.

BACA : Berakhir, Tes CPNS Di Balangan Diikuti 3001 Pelamar

“Hal itu sesuai dengan edaran Menpan RB kemarin, maka pelaksanaan SKBnya ditunda karena sedang adanya wabah Covid-19, sedangkan pelaksanaannya kita masih menunggu tindak lanjut dari kebijakan Permen RB, nanti akan tetap kita laksanakan bagaimana mestinya,” ujarnya.

Ia menerangkan, terkait dalam hal ini adalah penting bagi peserta yang sudah lulus, agar tetap konsisten belajar, demi mencapai hasil SKB yang maksimal.

“Jadi SKD kemarin sifatnya adalah seleksi, kelulusan selanjutnya persentase yang diambil cuma 40%, sedangkan yang SKB nanti yang diambil hanya 60%, jadi nanti jumlah SKD akan dikalikan 40%, kemudian hasil dari ujian SKB nanti diambil 60% kemudian dijumlahkan itu hasil final,”lanjutnya.

BACA JUGA: Bupati Balangan Ingatkan Peserta Tes CPNS Jangan Curang

Salah Satu Peserta CPNS yang lulus ke tahap selanjutnya, Hj Nadya menanggapi perihal mengenai penundaan SKB ini, dirinya akan tetap optimis dalam belajar untuk menambah wawasan pengetahuan tentang formasi yang ia pilih.

“Saya bisa belajar lebih banyak, lebih ada waktu kesempatan lagi untuk mendalami bidang yang saya ikuti dalam ujian SKB,”imbuhnya.

Beriringan dengan itu, Nadya berharap, semoga hasil yang didapatkan nanti memuaskan, dan bisa mengemban tugas serta bertanggung jawab sesuai dengan jabatan yang dimiliki.

Dirinya berpesan, kepada seluruh peserta CPNS yang lulus ketahap selanjutnya, agar selalu menjaga kesehatan, belajar dengan baik dan bisa mengikuti ujian SKB sampai dengan selesai.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.