KKB Semprotkan Cairan Disinfektan di Feri Penyebrangan Alalak Tengah

0

DIKOMANDOI langsung Ketua Umum KKB Pusat, H Yuni Abdi Nur Sulaiman, sejumlah relawan dan anggota KKB  melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan perumahan warga, masjid, hingga fasilitas umum seperti dermaga dan kapal feri penyeberangan, Rabu (8/4/2020).

SEBELUMNYA, KKB juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan Sungai Andai dan Kayu Tangi II.

Asmudi, warga sekitar yang merupakan kaum Masjid Jami Tuhfaturroghibin (Masjid Kanas) menyampaikan rasa syukur dan terima kasih dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan di lingkungan Alalak Tengah ini.

“Alhamdulillah, ulun merasa senang sekali dengan adanya perhatian KKB yang bersedia menyemprot di tempat kami, apalagi keberadaan virus Corona ini tak bisa ditebak. Paling tidak, penyemprotan disinfektan ini bisa mencegah penyebarannya,” katanya.

Penyemprotan kali ini merupakan yang ketiga kali dilakukan di lingkungan masjid tersebut. Meski tak bisa menepis rasa khawatirnya, Asmuni mengaku dengan penyemprotan yang dilakukan ini, cukup membuat dirinya merasa lebih nyaman.

BACA: KKB dan PMI Banjarmasin Lakukan Donor Darah

“Virus Corona ini kan tak kasat mata, kita tak bisa mengetahui keberadaannya. Paling tidak, penyemprotan ini bisa membuat kami lebih tenang,” ujarnya.

H Yuni Abdi sendiri menyatakan, kegiatan penyemprotan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian KKB Pusat dalam mencegah penyebaran virus Corona.

BACA JUGA: Berusia 67 Tahun, Pengurus KKB Terus Lanjutkan Kiprah Pendahulu

“Kasus Covid-19 ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menanggulanginya. Apalagi, Banjarmasin Utara ini kan masuk zona merah, dengan adanya konfirmasi positif Covid-19,” ucap pria ramah yang akrab disapa H Iyun ini.

H Iyun berharap, agar warga selalu menaati imbauan pemerintah untuk menghindari kerumunan orang banyak dan menjaga jarak secara fisik.

“Ulun berharap warga jangan panik namun tetap waspada, dan selalu menjaga kebersihan. Sering cuci tangan dengan sabun. Gunakan masker, dan konsumsi vitamin agar imunitas tubuh kita kuat. Juga jangan lupa untuk tetap berdiam di rumah saja, jika tak ada kepentingan mendesak,” tutup H Iyun. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.