1500 Masker Buatan BLK Balangan Dibagikan Gratis

0

MASKER buatan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Balangan sekitar 1500 lembar mulai bagikan, Selasa (7/4/2020). Masker yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat untuk melindungi diri dari serangan virus COVID-19 tersebut, perdana dibagikan di Kecamatan Batumandi.

KORAMIL  Batumandi Kapten Rukijan menyampaikan, jika pihaknya hanya ikut serta membantu untuk membagikannya. “Kita TNI selalu siap membantu dalam hal apapun dalam penanganan Covid-19 ini,” bebernya.

Dilain pihak, Kepala Dinas Tenaga Kerja ,dan tranmigrasi Kabupaten Balangan , Syarwani menyampaikan, jika 1500 masker yang dibagikan ini hasil buatan penjahit dari BLK Balangan.

BACA: Koramil Batumandi Pelopori Penyemprotan Disinfektan Di Tempat Umum

“Kita bagikan gratis bagi warga fan produksi masker terus dilakukan yang nantinya akan kita bagikan di wialayah sentral kabupaten Balangan,”Ucap disela-sela pembagian masker gratis di kecamatan Batumandi.

Syarwani mengatakan aktivitas pembuatan masker itu sudah berlangsung selama beberapa hari Dalam satu hari,pihaknya dapat memroduksi masker sebanyak 150 lembar, dengan menggunakan bahan utama kain jenis katun.

Produksi masker tersebut dilakukan karena merasa prihatin dengan kelangkaan masker saat inkat. Ide produksi tersebut muncul karena kelangkaan masker di pasaran akibat mewabahnya virus COVID-19 yang terjadi dalam beberapa bulan belakangan ini.

Didukung tangan terampil dari para penjahit yang difasilitasi alat sebanyak 16 mesin jahit, dan 2 instruktur dari BLK Balangan, pihaknya akan memproduksi masker tersebut sebanyak-banyaknya.

“Anak didik yang sedang belajar di BLK kami berikan pelajaran cara membuat masker yang baik dan benar, yang minimal akan mampu melindungi warga dari paparan Virus covid 19 sekaligus melundungi dari debu dan virus lain ,”Imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.