Warga Kontak Dengan Positif Corona akan Jalani Rapid Test

0

GUGUS Tugas Pencegahan Penanggulangan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabalong akan rapid test orang-orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasie positif Corona yang berasal dari kecamatan Muara Harus.

JURU bicara Gugus Tugas Pencegahan Penanggulangan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabalong dr Taufiqurrahman Hamdie mengatakan, rencananya Selasa (7/4/2020) pihaknya akan melakukan rapid test kepada orang-orang terdekat pasien positif Corona asal Muara Harus.

“Dari hasil penelusuran, tim kita menemukan 50 orang yang dinyatakan berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) karena pernah kontak dengan pasien positif Corona,” ujarnya, Senin (6/4/2020).

Dari 50 orang tersebut ungkapnya, 30 diantaranya mereka yang ikut dalam kegiatan Ijtima Zona Asia di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Sedangkan sisanya merupakan keluarga dekat pasien dan beberapa orang tetangganya serta petugas kesehatan yang pernah memberikan pelayanan kesehatan.

“Anak pasien ada dua orang ditambah cucunya satu orang, tetangga pasien juga diduga pernah kontak dengan sipasien dan petugas kesehatan yang sempat memberikan pelayanan kepada pasien, ” ujarnya.

Jadi tambahnya jika ditotal ada 50 orang warga yang pernah kontak dengan pasien positif Corona yang merupakan salah satu jamaah yang berangkat ke kabupaten Gowa provinsi Sulawesi selatan untuk mengikuti ijtima ulama.

Dari data gugus tugas Covid-19 Tabalong hingga hari ini data perkembangan Covid-19 di Tabalong menyebutkan, 103 PDP, 3 PDP ringan, dan 2 terkonfirmasi positif Corona, serta sebanyak 146 warga sudah selesai melakukan karantina mandiri.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.