Tim Gugus Tugas Covid 19 Sepakat Buat Posko Induk Kabupaten

0

MENINDAKLANJUTI pelaksanaan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten yang sudah berjalan optimal dan selalu update perkembangan terbaru penanganan Covid- 19. Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengelar pertemuan dengan Ketua DPRD, Kapolres Barito Utara dan Dandim 1013 Muara Teweh, di rumah jabatan bupati, Jumat (3/4/2020) petang.

BUPATI H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah H Jainal Abidin, sangat mengapresiasi kepada semua anggota Tim Gugus Tugas yang bekerja sebagai garda terdepan untuk antisipasi pencegahan dan penanganan covid- 19.

BACA : Tetap Waspada Virus Corona, Pemkab Barito Utara Gelar Doa Tolak Bala

H Nadalsyah juga berterimakasih atas kepatuhan masyarakat dalam melaksanakan himbauan pemerintah, karena penanganan Covid-19 ini adalah tugas bersama, bukan saja pemerintah daerah dan pusat.

Dalam kesempatan itu, Bupati H Nadalsyah juga menyampaikan bahwa posko gugus tugas di Desa Kandui Kecamatan Gunung Timang merupakan posko yang sangat efektif, karena di wilayah ini merupakan pintu masuk dari wilayah Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

Sementara Ketua DPRD Ir H Mery Rukaini juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang membebaskan pembayaran iuran PDAM Kepada masyarakat yang kurang mampu.

Dengan adanya konpensasi dari pemerintah daerah, maka masyarakat kurang dibebani tagihan PDAM. Oleh karena itu, pihaknya sangat mendukung dalam membantu warga yang berpenghasilan rendah.

Dalam kesempatan pertemuan itu, Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K. agar dibentuk Posko Gugas Tugas Bersama atau posko induk di kabupaten. Tujuan dibentuknya posko tersebut adalah, agar lebih mudah memonitor perkembangan penanganan.

BACA JUGA : Libatkan TNI dan Polri, Wilayah Barito Utara Disemprot Disinfektan

Kapolres juga minta agar posko bersama berdekatan dengan kantor pemkab, yakni disamping kantor pemkab atau dihalaman arena Tiara Batara. Selain Polri pos juga dapat diisi oleh personil TNI dan dinas terkait.

Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Yusan Riawan, memberikan masukan dan pendapat agar pemerintah kabupaten Barito Utara menjaga ketersediaan stok pangan dan ketersediaan peralatan kesehatan/obat -obatan baik di Pustu, Puskesmas, maupun Rumah Sakit Muara Teweh.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.