Sebuah Gudang Dan Tiga Rumah di Pelabuhan Lama Banjarmasin Diamuk Jago Merah

0

KEMBALI si jago merah mengamuk kali ini dikawasan jalan R E Martadinata (Pelabuhan lama). Menghanguskan sebuah gudang kosong dan tiga buah rumah penduduk.

KEJADIAN kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 04:13 WITA Sabtu dini hari (4/4/2020). “Berawal kami mengetahui setelah mendengar suara lonceng oleh petugas penjaga malam, tak ayal semua warga keluar rumah ingin tahu dari mana asal suara sekali-kali diiringi teriakan kebakaran,” ucap warga yang tidak ingin disebut namanya.

BACA : Kebakaran di Pasar Buah Jalan Veteran

Tak berselang lama puluhan armada pemadam kebakaran berdatangan ke lokasi, dan langsung berjibaku memadamkan kobaran api dan dibantu warga masyarakat sekitar.

Menurut Fatar, anggota BPK Putra Daha (relawan Rescue 911), pemadaman kebakaran ini sedikit mengalami kendala. “Saat kami memadamkan api, sumber air agak sulit ditemukan sedangkan rumah penduduk kebanyakan dari kayu, sehingga cepat sekali menjalar ke rumah yang lainnya. Syukur Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan kobaran api dapat dikuasai sepenuhnya sekitar satu jam kemudian (05:30 WITA)” katanya.

Pihak kepolisian Polsek Banjarmasin Tengah langsung mengamankan tempat kejadian perkara TKP memasang garis polisi guna kepentingan penyidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran dan minta beberapa orang saksi mata.

BACA JUGA : Kebakaran di Kawasan Padat Penduduk Pekapuran

Pada saat dikonfirmasi kepada korlap BPBD kota Banjarmasin Drs HM Helmi, membenarkan telah terjadi musibah kebakaran dini hari tadi dikawasan jalan RE Martadinata, Kelurahan Kertak Baru Ilir, Banjarmasin Tengah.

“Kebakaran telah menghanguskan 1 buah gudang kosong rusak total dan 3 buah rumah rusak total dengan data terdampak 3 KK dengan 10 Jiwa.
Ditaksir kerugian sekitar 100 juta Rupiah, kemudian kami akan melakukan pendataan musibah kebakaran dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk langkah selanjutnya” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.