Koramil Batumandi Pelopori Penyemprotan Disinfektan di Tempat Umum

0

MENGGERAKKAN kesadaran masyarakat luas, serta melakukan upaya bersama dalam pengendalian dan penanganan Covid-19, Koramil Batumandi bersama unsur Muspika Batumandi lainnya melakukan penyemprotan disinfektan.

PENYEMPROTAN yang digelar serentak se-Kecamatan Batumandi ini diawali dengan pusat kegiatan Pasar Batumandi dan diteruskan ke seluruh wilayah Kecamatan Batumandi, Kamis (2/4/2020)

Koramil Batumandi Kapten Rukijan menyampaikan, penyemprotan disinfektan secara umum bertujuan mencegah meluasnya penyebaran Covid 19.

BACA: Jalin Sinergitas, Koramil Batumandi Lakukan Senam Bersama

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini, menurut Rukijan ini, melibatkan semua unsur Muspika seperti Kecamatan, Puskesmas, Polsek, para Kepala Desa, perwakilan  Linmas  serta tokoh Pemuda yang semua berjumlah sekitar 250 orang. “Ini upaya kita kita bersama dalam dalam pengendalian dan penanganan Covid-19,” bebernya.

Untuk sasaran penyemprotan disinfektan sendiri, lanjut Rukijan, adalah tempat umum seperti tempat ibadah, poskamling, pasar, kantor pemerintahan dan lainnya.

Seiring dengan hal itu, dirinya berharap, semoga apa yang telah dilakukan saat ini, dapat mencegah serta mengurangi perkembangan Virus Corona di Kabupaten Balangan. “Kita harus bersama-sama melawan virus corona, agar penanganan pendemi ini bisa maksimal dan optimal,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.