Jumat Berkah Sebar Sembako, Demokrat Berbagi Bersama Warga Muara Teweh

0

SEDIKITNYA 500 nasi kotak dibagikan kader dan pengurus Partai Demokrat di Kabupaten Barito Utara kepada warga Kota Muara Teweh, Jumat (3/4/2020. Sasaran warga yang dibagikan adalah pekerja informal seperti para tukang ojek, penarik becak dan pasukan kebersihan. 

LOKASI pembagian “Demokrat Berbagi” seperti di Pasar Barito Permai,  Pendopo Pasar Gembira,  Pasar Ipu, Pasar PBB dan sebagian di RSUD Muara Teweh.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Barito Utara, H Mery Rukaini, mengatakan wabah Corona yang sedang melanda hampir seluruh wilayah nusantara,  tentu hal itu sangat berdampak pada kehidupan sosial di masyarakat. Salah satunya, adalah masalah ekonomi. 

“Untuk di wilayah Kabupaten Barito Utara,  harga kebutuhan pokok juga mulai merangkak naik. Sementara pendapatan warga akibat dari wabah Corona sudah dipastikan menurun,” ucap Ketua DPRD Barito Utara ini kepada awak media di Muara Teweh, Jumat (3/4/2020).

BACA : Cegah Corona, Kader Demokrat Barito Utara Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warga

Menurut dia, hal itu disebabkan karena berkurangnya aktivitas warga. Begitu juga tempat bekerja,  seperti instansi pemerintah dan swasta membatasi kegiatan. Bahkan, sudah beberapa hari ini sekolah juga diliburkan. 

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD provinsi Kalimantan Tengah, H Jimmy Carter mengaku sangat prihatin dengan situasi masyarakat, terutama dalam masa sekarang ini. Selain dihadapkan dengan wabah penyakit, juga berkurangnya aktivitas warga di luar rumah berdampak pada mereka yang menggantungkan nasib di jalan. 

“Secara otomatis ini juga dapat mengurangi pendapatan warga, karena dihadapkan dua permasalahan, selain wabah juga faktor ekonomi,” kata H Jimmy panggilan akrabnya. 

Namun yang lebih terkena imbasnya tentu saja warga yang berpenghasilan rendah seperti pedagang nasi, warung, buruh dan tukang ojek. 

“Kita semua berdoa, agar masalah ini cepat berlalu. Dan kehidupan seluruh warga kita berjalan normal kembali,” ujar H Jimmy.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.