Terdampak Corona, Alumni SIP Reg 45/Wira Andhang Pandhega Bagi Sembako untuk Pekerja Jalanan

0

SERUAN di rumah saja dan sering cuci tangan dengan air mengalir dengan sabun. Kemudian, menjaga pola hidup bersih dan sehat serta rajin berolahraga demi meningkatkan imunitas tubuh menjadi solusi di tengah wabah virus Corona (Covid-19).

NAMUN, kebijakan yang ditempuh pemerintah memperketat dan mengawasi aktivitas berpotensi menghimpun orang banyak, turut berimbas kepada pelaku ekonomi informal, seperti tukang becak dan pengendara ojek online serta warga kurang mampu di Banjarmasin.

Pembagian paket sembako pun dilakukan alumni SIP Reg 45/Wira Andhang Pandhega kepada para pelaku ekonomi yang terdampak wabah Corona.

“Kami memberikan paket sembako kepada pekerja jalanan seperti tukang becak dan ojek online yang masih bekerja untuk mencari nafkah untuk keluarganya di tengah wabah Covid-19,” ucap Ipda Robby A Bahasuan kepada awak media, Rabu (1/4/2020).

BACA : Panik Corona Bisa Memicu Perubahan Sosial Masyarakat

Ia mengakui imbauan pemerintah agar berdiam diri di rumah saja, tentu tak mudah dilakukan para pekerja jalanan, seperti tukang becak dan pengendara ojek online.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap warga yang mampu di luar sana juga bisa membagi rezekinya kepada teman-teman yang bekerja di jalanan. Apabila ini masif dilakukan, tentunya akan mengurangi beban mereka,” tegas perwira Polda Kalsel ini.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan himbauan terkait Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona atau Covid-19.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.