PMI Beri Bantuan Hygiene Kit Untuk ODP

0

PALANG Merah Indonesia (PMI) Tabalong serahkan 100 hygiene kit ke Dinas Kesehatan setempat untuk selanjutnya diserahkan kepada Orang Dalam Pemantauan (ODP).

HYGIENE kit diserahkan Ketua PMI Tabalong Hj Eka Noor Eviani kepada Kepala Dinas Kesehatan Tabalong yang juga juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Tabalong dr Taufiqurrahman Hamdie, Kamis (2/4/2020).

Sekretariat PMI Tabalong Setyawan Andri Wibowo, mengatakan, bantuan hygiene kit merupakan bantuan PMI pusat sebagai bentuk dukungan PMI terhadap pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 di Tabalong.

“Hari ini baru 100 hygiene kit yang kita serahkan. Masih ada 130 hygiene kit lagi yang akan kita serahkan, yang masih dalam perjalanan dari Banjarmasin, jadi totalnya ada 230 hygiene kit,” ujarnya.

Phaknya meminta agar 100 hygiene kit pertama ini diserahkan kepada ODP yang tingkat ekonominya lemah.

Hygiene kit ini berisikan alat kebersihan diri di antaranya sabun mandi, sabun deterjen, pasta gigi, sikat gigi, shampo, handuk dan beberapa perangkat kebersihan lainnya.

Ia berharap dengan adanya hygiene kit, warga yang berstatus ODP bisa menggunakannya dan menerapkan kebersihan diri, sehingga pasien tersebut bisa sehat kembali. “Kita berharap dengan hygiene kit ini setidaknya dapat mengurangi beban warga yang berstatus ODP,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.