Melawan dan Lukai Petugas, Pemalak asal Sungai Papuyu Dihadiahi Pelor Panas

0

PENANGKAPAN pelaku pencurian dan pemalakan, Tony (48 tahun) di Desa Sungai Papuyu RT 03, Kecamatan Babirik, yang dilakoni petugas gabungan Polres Hulu Sungai Utara dan Polsek Babirik, berlangsung dramatis.

PENYERGAPAN yang dilakukan polisi, usai mengantongi informasi keberadaan Tony yang selama ini dicari karena diduga terlibat dalam kasus pemalakan dan pencurian yang meresahkan warga.

Begitu mengetahui keberadaan Tony di rumahnya, Rabu (1/4/2020), Unit Jatanras Polsek Babirik dan Satuan Reserse Kriminal Polres HSU pun bergerak menuju sasaran.

Ternyata tak mudah bagi petugas untuk meringkus Tony. Ia melakukan perlawanan dengan sebilah pisau, bahkan dua petugas sempat dilukainya.

BACA : Palak Sopir Pickup Ayam Potong, Trio Pemuda Sungai Tabuk Ini Diringkus Polisi

Tak ingin mengambil risiko, sebelum menembak kaki pelaku. Petugas terlebih dulu mengeluarkan tembakan peringatan. Ternyata, Tony tetap melawan dengan senjata tajam yang terhunus. Dor! Akhirnya petugas melesetkan pelor panas ke betis kanan, dengan tembakan terukur.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto melalui Kasat Reskrim Iptu Kamaruddin membenarkan terjadi perlawanan pelaku terduga pencurian kepada petugas, saat hendak ditangkap.

“Akibat perlawanan pelaku menggunakan sajam, Aipda Parmanto mengalami luka sayat di bagian tangan sebelah kiri dan luka sayat di bagian hidung,” ujar Kamaruddin kepada jejakrekam.com, Kamis (2/4/2020).

Luka tusuk di jari kelingking kanan juga dialami Bripda Hendra, akibat serangan dari pelaku.

“Selama ini, pelaku melakukan pemalakan dengan ancaman senjata tajam, sehingga meresahkan warga Desa Sungai Luang Hilir,” ucap Kamaruddin.

BACA JUGA : Dua Kali Beraksi, Satres Narkoba Polres HSU Sukses Ciduk Dua Pengedar Sabu

Mantan Kasat Reserse Narkoba Polres HSU ini karena warga kampung merasa resah dengan keberadaan Tony, akhirnya melapor ke polisi. Ia mengungkapkan untuk dua korban yang merupakan anggota kepolisian telah dirawat di RSUD Pambalah Batung Amuntai  guna menjalani tindakan medis mengobati lukanya.

“Sedangkan, pelaku dan barang bukti berupa senjata tajam pisau panjang 30 centimeter telah diamankan di Mapolres HSU,” ucap Kamaruddin.

Terpisah, tokoh masyarakat Desa Sungai Luang Hilir, H Suryani dan Desa Sungai Papuyu Syaifullah, mengucapkan terima kasih kepada Polsek Babirik dan Polres HSU karena mengamankan pelaku yang selama ini meresahkan warga.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.