DPRD Kalsel Pasang Bilik UV Sterilizer di Pintu Masuk

0

UNTUK menangkal penyebaran Virus Corona, dua pintu masuk kantor DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin dipasang unit bilik Submersible UV Sterilizer. 

ALAT penyeteril tubuh ini dilengkapi sinar ultra violet (UV), yang secara teknis diyakini hingga 99,99 persen mampu membunuh kuman atau Virus Corona.

Ketua DPRD Kalsel, DR (HC) H Supian HK, SH MH, Rabu (1/4/2020), di sela pemasangan alat tersebut mengatakan, keberadaan bilik ini merupakan bagian dari upaya untuk mencegah sekaligus mengantisipasi penyebaran Virus Corona yang kini kian marak.

BACA : Penghasilan Masyarakat Turun, Ketua DPRD Kalsel Usul Rekening Listrik dan Air Ditangguhkan

Terlebih, papar H Supian, kantor DPRD Kalsel setiap harinya banyak dikunjungi tamu. Selain pegawai dan wakil rakyat yang bertugas di situ, juga tak sedikit mitra kerja yang datang saat melakukan rapat dan pembahasan.

“Untuk lebih aman, maka kita pasang alat penyeteril ini,” kata Supian, didampingi Sekretaris DPRD Kalsel Drs AM Rozaniansyah, dan Kasubbag RT Perlengkapan dan Kehumasan, Deddy Noraidi SIKom.

Politisi senior Partai Golkar ini menjelaskan, beberapa hari sebelumnya sekretariat dewan (setwan) sudah melakukan penyemprotan cairan disinspektan di seluruh areal dan gedung-gedung DPRD.

H Supian juga meminta kepada Sekwan untuk membeli Termometer Infra Red (alat pengukur suhu badan), agar kesehatan para anggota dewan selalu terpantau dan terjaga.

BACA JUGA : DPRD Kalsel Bingung Soal Keberadaan 2.400 Rapid Test

Politisi Golkar ini mengharapkan kepada kabupaten/kota, agar turut serta mendukung upaya pencegahan. “Khususnya daerah-daerah yang berbatasan dengan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur, harus memiliki peralatan seperti ini,” tegasnya.

Untuk memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, dua unit bilik Submersible UV Sterilizer tersebut diletakkan di pintu masuk lantai 1 dan lantai 2.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.