Di Tengah Wabah Covid-19, Pertamina Jamin Stok BBM Kalsel Aman

0

PT PERTAMINA memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kalimantan Selatan aman di tengah wabah Covid-19 dan bisa dikatakan untuk suplai berjalan normal.

HAL tersebut diungkapkan oleh Region manager Comm, Rel & CSR Kalimantan, Roberth Marchelino Verieza. Pihaknya mengaku hingga akhir 29 Maret 2020, rata-rata harian konsumsi untuk gasoline adalah 1.777 KL/hari dan gasoil sebesar 631 KL/hari untuk Wilayah Kalsel. Adapun untuk Kota Banjarmasin sendiri, rata-rata konsumsi untuk gasoline sebanyak 321 KL hari dan untuk gasoil sebesar 125 KL/hari.

“Stok elpji juga aman, rata-rata konsumsi untuk LPG 3 Kg yaitu 282 Metrik Ton/hari untuk wilayah Kalsel dan 57 Metrik Ton/hari untuk Kota Banjarmasin,” kata Roberth.

BACA : Pertamina Gencar Sosialisasikan Aplikasi MyPertamina Dan Program BBM 2020

Menghadapi wabah Covid-19, Pertamina menghimbau agar masyarakat tidak panic buying dan dianjurkan menggunakan transaksi non tunai (cashless), serta senantiasa untuk menjaga kesehatan diri dengan menggunakan masker.

“Pertamina juga menyediakan fasilitas sanitasi di SPBU berupa sarana fasilitas cuci tangan, hand sanitizer, serta operator SPBU telah menggunakan masker dan sarung tangan,” tuturnya.

Pertamina senantiasa menjalankan roda operasional untuk tetap memastikan kebutuhan akan BBM & LPG dapat terpenuhi. Apabila masyarakat menemukan adanya kendala dalam pelayanan dan distribusi BBM ataupun LPG, dapat menghubungi call center 135 atau melalui email [email protected].(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.