Cegah Corona dengan Disinfektan, Jajaran Nasdem Kalsel Turun ke Lapangan

0

PENCEGAHAN terhadap penyebaran virus Corona telah diinstruksikan Ketua Umum Partai Nasonal Demokrat (Nasdem) Surya Paloh dalam menyikapi situasi nasional sekarang, dijalankan jajarannya di daerah.

DPW Partai Nasdem Kalsel pun melakoni aksi sosial dengan penyemprotan cairan disinfektan di rumah ibadah dan pemukiman warga. Mereka pun mengangkut jerigen berisi cairan disinfektan untuk disemprotkan ke titik-titik keramaian publik.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Kalsel Akhmad Rozanie Himawan Nugraha berharap langkah serupa juga ditiru seluruh DPD Partai Nasdem di Kalsel.

“Dengan tenaga medis melakukan penyemprotan pembasmian virus Corona di rumah ibadah dan lingkungan pemukiman masyarakat. Ini merupakan bentuk kepedulian kita menjadi bagian dari masyarakat Kalsel,” ucap anggota DPRD Kalsel ini kepada awak media, Jumat (27/3/202).

BACA : Panik Corona Bisa Memicu Perubahan Sosial Masyarakat

Tindakan pencegahan dengan memutus mata rantai penyebaran virus Corona, dinilai Rozanie bisa memberikan ketenangan bagi masyarakat.

“Jangan sampai masyarakat panik. Lewat pendampingan dari kader Nasdem bersama tim medis bisa meredakan situasi yang berkembang seperti sekarang. Sebab, penyebaran virus Corona ini juga telah mengancam kehidupan kesehatan masyarakat,” ucap Rozanie.

Seraya berdoa, Rozanie berharap agar wabah Corona ini segera berlalu, sehingga kehidupan masyarakat bisa berlangsung normal kembali.

“Kita juga berdoa kepada Allah SWT agar memberi kekuatan dan kesehatan bagi kita semua. Dengan pertolongan-Nya, semoga negeri kita Indonesia bisa aman kembali dari pandemic Corona ini,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Afdi Achmad
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.