ACT

Mapolsek Sungai Tabuk Pindah, Dikeluhkan Warga

0 140

MULAI Kamis (26/3/2020), Mapolsek Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, pindah ke Desa Abumbun Jaya, tepatnya di belakang Kantor Camat Sungai Tabuk. Kepindahan Kantor Polsek Sungai Tabuk ini sangat disesalkan sebagian besar Warga Kecamatan Sungai Tabuk, sebab kantor yang baru letaknya jauh dari pemukiman warga.

KALAU selama ini kami mudah dan cepat untuk mendapat pelayanan dari Polsek Sungai Tabuk, sebab letak kantornya di lokasi yang strategis di Jalan Gerilya, Sungai Tabuk Kota. Sekarang pindah ke Desa Abumbun Jaya yang jauh dari keramaian dan lokasinya seperti di hutan,” ujar Hamidah, Warga Sungai Tabuk.

Menurut Hamidah, suasana aman dan nyaman sangat terasa ketika Polsek Sungai Tabuk berada di lokasi yang lama. Kalau pindah ke tempat yang jauh tentu akan berkurang rasa aman dan nyaman, sebab kalau perlu layanan polisi, maka harus jauh mendatanginya.

“Kami berharap Kantor Polsek yang lama tidak dibiarkan kosong, minimal menjadi tempat pos polisi yang tidak pernah kosong. Kehadiran polisi ditengah masyarakat bagi kami sangat penting, dan semoga ini menjadi perhatian para pimpinan di daerah,” ungkap Hamidah.

Hal senada juga disampaikan Solehan, Warga Desa Sungai Tabuk, namun menurutnya pelayanan polisi selama ini di Kantor Polsek Sungai yang ada selama ini sangat mudah aksesnya. Kalaupun harus pindah, mestinya di dekat jalan raya dan bukan ketempat yang terpencil seperti hutan.

“Kalau pindah juga, Kantor Polsek yang lama tetap difungsikan sebagai los polisi agar warga merasa lebih aman dan nyaman,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.