Efektif Berlakukan Jaga Jarak, Jumlah PDP Covid-19 di Kalsel Berkurang

0

DATA terbaru, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kalimantan Selatan mengalami penurunan. Sebelumnya pada Rabu (25/3/2020) pada pukul 10.00 Wita jumlah PDP tercatat 8 orang, kemudian turun menjadi 7 orang pada Kamis (26/3/2020) pagi.

JUMLAH ini kemudian turun lagi menjadi 6 orang dalam rilis terbaru pada Kamis (26/3/2020) pukul 17.00 Wita.

Juru bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan, Muhammad Muslim mengatakan, PDP di Kalsel berjumlah 6 orang. “Ini berdasarkan data terbaru yang kita terima, dimana jumlah PDP di Kalimantan Selatan berkurang, sekarang ada 6 PDP,” ujarnya.

BACA : Data Nasional Mencatat 2 Terkonfirmasi, Kadinkes Kalsel Sebut Hanya 1 Positif Covid-19

Berdasarkan update terbaru, jumlah pasien terkait Covid-19 di Kalimantan Selatan, ODP 899 orang dan positif 1 orang. “Kami pastikan pasien yang positif masih 1 orang atau tidak ada penambahan, seperti yang dirilis secara nasional,” ujarnya.

ODP terbanyak di Kabupaten Tabalong sebanyak 161 orang, disusul Kabupaten HST sebanyak 118 orang serta Banjarbaru 120 orang.

Muslim menyampaikan pesan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak dan tetap berada dirumah guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Keberhasilan pencegahan virus Corona lewat physical distancing atau menjaga jarak sangat tergantung dengan tingkat kedislinan masyarakat,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel ini.

Muslim mengimbau kepada masyarakat untuk mengedapankan perilaku hidup sehat, mencuci tangan dengan air mengalir, dan menggunakan sabun.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.