AMPI Batola Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Desa Baliuk

0

KEBAKARAN yang melanda rumah di Desa Baliuk Kabupaten Barito Kuala (Batola) membuat organisasi kepemudaan DPD Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) Batola tergerak.

AMPI Batola menggelar penggalangan dana di beberapa titik, selama dua hari terhitung dari hari Jum’at hingga Sabtu (19-20/3/2020) lalu. ASN di ruang lingkup Pemkab Batola seusai senam Jumat pagi turut mengumpulkan dana kepada korban terdampak. Setelah terkumpul, AMPI Batola langsung menyerahkan bantuan untuk korban kebarakan.

Ketua DPD AMPI Batola Ade Sofyan Mardan mengatakan, pihaknya mengumpulkan dana kurang lebih sebesar Rp 6 juta dan pakaian layak pakai untuk para korban.

“Bantuan uang yang kami salurkan ini merupakan hasil penggalangan yang dilakukan di beberapa titik seperti perempatan Jalan Veteran Marabahan, Pasar Baru, Pasar Wangkang, depan Kantor Pemkab Batola serta bundaran Tugu KTM Jembatan Rumpiang,” kata dia.

Ade menuturkan bantuan yang terhimpun jangan dilihat dari besarannya, namun seyogyanya dipandang sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas musibah yang melanda.

Dia mengapresiasi respon positif masyarakat yang telah mendukung dan berpartisipasi memberikan sumbangan. Ade berharap melalui bantuan dapat meringankan beban para korban yang terkena musibah kebakaran.

“Mungkin jumlahnya tidak seberapa, tapi percayalah sumbangan yang kami sampaikan ini berasal dari mereka-mereka yang dengan tulus ikhlas membantu meringankan beban yang dirasakan bapak ibu sekalian,” tutup Ade.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.