ACT

Hingga Larut Malam, Stok Barang di Rumah, Warga Padati Pusat Perbelanjaan

0 49

SETELAH kemarin para pedagang pasar di Banjarmasin, mengeluh lantaran pembeli sepi. Justru hal itu berbanding 180 derajat dengan pusat perbelanjaan atau Supermarket Glow di Jalan Brigjen Hasan Basry, Banjarmasin.

PANTAUAN jejakrekam.com, Rabu (25/3/2020) malam, pengunjung di pusat perbelanjaan terbesar di kawasan Kayutangi ini sangat membludak. Terlihat antrean pembeli memanjang di kasir dengan keranjang belanjaan yang dibeli mereka.

Rata-rata warga membeli bahan pokok seperti mie instan, beras, gula, tisue, dan lainnya. Bahkan, jumlah yang dibeli oleh mereka terbilang cukup banyak.

Bahkan, beberapa dari warga tersebut mengakui bahwa mereka membeli bahan pokok untuk stok di rumah. Sebab, saat ini, pemerintah mengimbau untuk tak banyak keluar rumah.

BACA : Pendapatan Menurun, Pedagang Pasar Lima Berharap Heboh Corona Cepat Berakhir

“Untuk stok di rumah, karena kan saat ini diminta untuk jangan keluar rumah dan sosial distancing,” ujar salah satu warga Banjarmasin, Mukti kepada jejakrekam.com, Rabu (25/3/2020) malam.

Sementara itu, pengawas yang bertugas di Glow, Rahmah mengungkapkan permandangan yang membludak ini sudah terlihat sejak seminggu terakhir, tepatnya saat virus Corona ini semakin heboh.

“Situasi konsumen dalam minggu memang sangat membludak,” katanya.

Bahkan, menurut Rahmah, banyak stok barang mereka yang cepat habis karena permintaan konsumen yang tinggi. Sehingga, saat ini pihak mereka membatasi jumlah yang dibeli konsumen. Namun, kata dia, tak ada indikasi oleh pedagang pasar yang membeli untuk menyetok barang.

“Seperti gula itu kami batasi maksimal satu orang satu kg, mie instan per orang 20 bungkus, dan itu stok dari gudang juga menipis,” terangnya.

BACA JUGA : Banjarmasin Bakal Diberlakukan Jam Malam, Tim Covid-19: Jika Warga Masih Keluyuran Di Luar

Rahmah mengatakan, saat ini persediaan masker, sabun antiseptik, maupun hand sanitizer sudah kosong, sejak lama. Padahal, pembelian barang tersebut sudah dibatasi hanya untuk yang memiliki member card dan hanya boleh membeli masing-masing 1 pcs per orang.

Dari pantauan jejakrekam.com hingga pukul 21.00 Wita, warga terus memadati Pusat Perbelanjaan Glow. Bahkan, seperti berdatangan secara bergantian.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.