ACT

Didatangi Komisi III DPRD Banjarmasin, PLN Pastikan Pasokan Listrik Surplus

0 114

DEMI memastikan tersedianya pasokan listrik yang didistribusikan kepada masyarakat, Komisi III DPRD Kota Banjarmasin mendatangi kantor PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero UIW Kalselteng UP3 Banjarmasin, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Selasa (24/3/2020).

APALAGI, saat ini Kota Banjarmasin sudah ditetapkan status tanggap darurat Covid-19, dan membuat beberapa pegawai harus bekerja dari rumah (work from home). Termasuk, anak-anak sekolah dari PAUD hingga SMA/SMK di ibukota Provinsi Kalimantan Selatan.

“Tentunya di saat bekerja di rumah, pasti harus memerlukan aliran listrik dengan kondisi baik. Maka dari itu kami ingin memastikan,” kata Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin, Muhammad Isnaini, saat berdialog dengan jajaran PLN UP3 Banjarmasin.

BACA : Ketua Fraksi Golkar Minta DPRD Banjarmasin Cepat Merespon Keluhan Publik

Politisi Partai Gerindra mengapresiasi kerja yang dilakukan PLN Banjarmasin. Apalagi, saat ini, pabrik setrum milik negara ini sudah memiliki cadangan energi listrik sebesar 325 megawatt.

“Sebentar lagi, kita masuk bulan Ramadhan, tentu membutuhkan pasokan listrik yang cukup. Mereka sudah memiliki saving 325 megawatt, tentunya angka tersebut sudah cukup,” ujarnya.

Sementara itu, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Basuki Rahman menyatakan, sistem dari PT PLN Persero sudah surplus. Artinya, beber dia, PLN sudah siap menghadapi segala kemungkinan yang ada, terutama pegawai yang diminta bekerja di rumah.

“Karena kita sudah interkoneksi di wilayah Kalsel, Kalteng dan Kaltim, sehingga jika dalam hitung-hitungan, sistem kita sudah surplus,” akunya.

Selain itu, beber Basuki, petugas maupun peralatan mereka juga dipastikan sudah siap dalam melayani masyarakat yang ada di seluruh wilayah Kalsel hingga 24 jam.

“Kita juga ada posko di setiap unit. Bahkan, petugas kita sudah siap untuk bahu membahu jika nanti ada situasi yang tak diinginkan di lapangan,” katanya.

BACA JUGA : Banjarmasin Bakal Diberlakukan Jam Malam, Tim Covid-19: Jika Warga Masih Keluyuran Di Luar

Senada itu, anggota Komisi III DPRD Banjarmasin Sukhrowardi mengingatkan saat ini, kondisi ibukota Kalsel sudah tanggap darurat Covid-19, sehingga masyarakat lebih banyak beraktivitas di rumah, baik siang terlebih lagi malam hari.

“Pasokan listrik harus tersedia, apalagi ada pembelajaran online yang diberlakukan, tentu butuh daya listrik untuk peralatan yang ada. Hal serupa juga harus disiapkan PDAM Bandarmasih dalam memenuhi kebutuhan air bersih selama tanggap darurat di Banjarmasin,” ucap Ketua Fraksi Golkar DPRD Banjarmasin ini.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.