ACT Kalsel Bagikan 6.260 Masker Gratis untuk 4 Rumah Sakit

0

AKSI Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan membagikan 6.260 masker untuk 4 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di Kalsel, Yakni RSUD Ulin Banjarmasin, RSUD dr HM Ansari Saleh Banjarmasin, RSUD H Boejasin Pelaihari, dan Rumah Sakit Islam Banjarmasin. Pembagian masker telah dilakukan pada Senin (23/03) kemarin.

KEPALA Cabang ACT Kalsel, Zainal Arifin mengatakan, ribuan masker tersebut dibagikan dan diprioritaskan untuk tenaga medis di rumah sakit dalam pencegahan penularan virus corona.

“ACT akan terus aktif membantu pencegahan Virus Corona (Covid-19) dengan memberikan bantuan masker. Hingga saat ini, masker merupakan bantuan yang sangat dibutuhkan oleh banyak rumah sakit,” katanya.

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Hj Suciati MKes, mengucapkan terima kasih banyak kepada ACT atas bantuan tersebut.

Hj Suciati mengakui, suplai masker dari pabrik pembuatan masker sejauh ini sangat terbatas. Di sisi lain, ungkapnya, akhir-akhir ini stok masker di RSUD Ulin sudah kurang lantaran banyaknya aktivitas pelayanan perawatan kasus Covid-19 ini.

“Semoga bantuan ini barokah dan berguna untuk membantu pelayanan masyarakat, khususnya di Banjarmasin,” ujarnya.

BACA: ACT Ajak Masyarakat Bergabung dalam Gerakan Bersama Lawan Corona

Hal senada disampaikan Direktur RSI Banjarmasin, Hj Eva Ariyani, yang mengakui ketersediaan masker ini sangat dibutuhkan untuk tenaga medis. Diakui pula, stok masker saat ini mengalami kekosongan.

“Kami sudah mencari kemana-mana, tapi belum mencukupi. Jadi, terima kasih kepada ACT. Bantuan seperti inilah yang sangat kami harapkan di tengah musibah Virus Corona ini,” tuturnya.

Eva menghimbau masyarakat tetap berjaga-jaga dan berhati-hati saat melakukan kontak dengan orang-orang yang ternyata atau mungkin terjangkit Covid-19.  “Semoga kita semua terhindar dari musibah ini,” tutupnya.

BACA JUGA: Bentuk Kepedulian Nasional, ACT Siapkan Corona Crisis Center

Tak jauh berbeda, Direktur RSUD dr HM Ansari Saleh Banjarmasin, dr Izaak Zoelkarnain Akbar, menyampaikan terimah kasih kerena kepada ACT yang sudah membagikan masker gratis. Bantuan ini dinilai sangat berarti untuk tenaga medis yang bertugas setiap hari.

“Ini akan bermanfaat, dan semua tenaga medis kita berkerja sebaik mungkin untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat. Marilah kita sama-sama jangan keluar rumah kecuali sangat penting. Untuk itu, Ayo Bersama Lawan Corona,” ujarnya. (jejakrekam)

Penulis Tim
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.