Rumah Sakit Islam Banjarmasin Tiadakan Jam Besuk Pasien

0

MENCEGAH penyebaran virus Corona (Covid-19), khususnya di Banjarmasin, Rumah Sakit Islam Banjarmasin tiadakan jam besuk untuk pasien rawat inap sejak Senin (23/3/2020).

HAL tersebut merupakan upaya dalam mendukung imbauan dari Pemerintah untuk meminimalisir jumlah massa yang terbilang banyak.

Kasubag Hukum dan Pengaduan Masyarakat Gusti Muhrani mengatakan, keluarga maupun kerabat dari pasien RS Islam hanya diminta untuk bergantian menjenguk.

“Disini hanya diperbolehkan 1 orang untuk menunggu pasien, dan secara bergantian, itu pun jugq kami batasi intensitas waktunya,” kata Gusti Muhrani, Senin (23/3/2020).

BACA : Alat Pelindung Diri Covid-19 Mulai Didistribusikan Ke Kalsel

Meski kebijakan tersebut sempat ada protes dari beberapa masyarakat, pihak RS Islam Banjarmasin mencoba untuk memberikan edukasi dan pemahaman lantaran hal tersebut demi mencegah penyebaran Covid-19 dan sesuai dengan imbauan dari pemerintah.

Kebijakan tersebut, papar Gusti, tak bisa ditentukan hingga kapan peniadaan jam besuk di RS Islam Banjarmasin karena masih perkembangan Covid-19 dan menunggu keputusan dari pemerintah.

“Kami masih belum bisa memastikan, karena semuanya kita menuruti aturan dari pemerintah,” ujarnya.

Dari pantauan jejakrekam.com, situasi di ruang tunggu atau pelayanan informasi di RS Islam Banjarmasin mulai terlihat lengang dan hanya sedikit pengunjung yang berdatangan.(jejakrekam)

Pencarian populer:Pengaduan rumah sakit islam banjarmasin
Penulis M Syaiful Riki
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.