Cegah Penyebaran Corona, Dispersip Kalsel Tutup Layanan Perpustakaan Palnam

0

KASUS pertama positif Corona atau Covid-19 di Kalimantan Selatan dilaporkan Satgas Penanganan Covid-19 Kalsel pada Minggu (22/3/2020) siang.

TAK ayal, kasus ini mengharuskan Pemprov Kalsel melakukan protokol tanggap darurat. Tentunya, berdampak pula pada pelayanan publik, salah satunya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel.

Terhitung mulai Minggu (22/3/2020), Dispersip Kalsel memutuskan untuk menutup sementara layanan peminjaman buku maupun yang lainnya.

“Betul sekali, langkah ini diambil untuk menghindari tatap muka di Perpustakaan Palnam, sehingga layanan ditutup sementara,” kata Kepala Dispersip Kalsel Nurliani Dardie kepada jejakrekam.com, Minggu (22/3/2020) malam.

BACA : Kalsel Tanggap Darurat, ASN Pemprov Dibolehkan Bekerja Di Rumah

Dia menuturkan sebagai gantinya, pengunjung Perpustakaan Palnam dapat membaca buku pada layanan perpustakaan digital Palnam. Pemustaka atau pengunjung Perpustakaan Palnam bisa beralih ke layanan perpustakaan digital yakni iKalsel maupun iPusnas.

“Diharapkan para pemustaka atau peminat baca bisa di Kalsel mengurangi aktivitas di luar rumah dengan membaca buku melalui fasilitas iKalsel dan iPusnas yang sudah tersedia selain e-book lainnya di android masing-masing secara gratis,” jelas mantan Kadispersip Kalsel ini.

Di samping menutup sementara Perpustakaan Palnam, Dispersip Kalsel juga memutuskan untuk menunda dua kegiatan yang akan digelar di Perpustakaan Palnam. Yaitu Meet and Greet Faisal Odang yang rencananya diselenggarakan Dispersip Kalsel di Perpustakaan Palnam pada tanggal 1 dan 2 April 2020 serta Andi Arsyil Rahman pada tanggal 6 April 2020. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.