Alat Pelindung Diri Covid-19 Mulai Didistribusikan ke Kalsel

0

MINIMNYA alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan, menyebabkan sedikitnya 23 orang diantaranya terpapar virus corona (Covid-19). Hal ini telah disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Daeng M Faqih.

MINIMNYA APD ini juga telah menelan korban tenaga kesehatan, bahkan dokter yang merawat sampai meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19. Terkait hal ini pemerintah mulai mendistribusikan APD ke sejumlah rumah sakit di daerah, termasuk ke Kalsel.

Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha mengaku telah mengontak Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto terkait APD untuk Kalsel. Menurut Anggota Komisi I DPR RI ini, ia mendapat informasi dari Menteri Kesehatan bahwa alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan di Kalsel dikirim pada hari ini.

“Alhamdulillah, saya mendapat informasi melalui WA dari Pak Menteri, yang menyatakan APD untuk Kalsel dikirim pada hari ini,” jelas Syaifullah Tamliha, Senin (24/3/2020).

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan M Muslim mengatakan, untuk informasi tersebut pihaknya akan lakukan cek terlebih dulu. “masih kami cek,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.