Terjunkan Water Canon, Pengendara di Depan Mako Brimob Disemprot Cairan Disinfektan

0

JIKA selama ini unit mobil water canon diterjunkan untuk menghalau massa demonstrasi, kali ini Satuan Brigader Mobil (Sat Brimob) Polda Kalsel menggunakannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

SETIAP pengendara baik roda dua maupun roda empat pun disemprotkan cairan disinfektan oleh petugas Satuan Brimobda Kalsel berpakaian alat pelindung di depan markasnya, Jalan Achmad Yani Km 30, Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, Minggu (22/3/2020) sore.

Operasi disfektisasi ini juga dilakoni Satuan Brimob Polda Kalsel dengan menyasar kawasan depan Balai Kota Banjarbaru, Jalan Panglima Batur, serta Simpang Empat Banjarbaru, Jalan Achmad Yani Km 35.

BACA : Jaga Jarak Aman Penumpang, Bandara Internasional Syamsudin Noor Terapkan Social Distancing

“Langkah ini kami ambil menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat, khususnya Kapolri untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau dikenal masyarakat dengan virus Corona,” ucap Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel, Kombes Pol Ronny Suseno kepada awak media, Minggu (22/3/2020).

Menurut dia, dengan sarana dan prasarana yang dimiliki Satuan Brimob Polda Kalsel, tentu bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam pemberantasan virus Corona, hingga negara dinyatakan aman.

Terlebih lagi, menurut perwira menengah Polda Kalsel ini, ada beberapa unit dengan pengerahan 100 personel termasuk Unit Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) bisa mencakup proses strelisasi, terutama mencegat mobil atau pengendara motor yang berada di depan Mako Brimob.

BACA JUGA : RS Siapkan Ruang Isolasi, Paman Birin Sebut 1 Pasien RSUD Ulin Positif Covid-19

“Posisi Mako Brimob Polda Kalsel yang tepat di pinggir jalan besar, sangat efektif untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Tak hanya statis, kami juga menerjunkan unit yang mobile atau bergerak untuk menyemprotkan disinfektan di titik-titik keramaian publik,” ucap Dansat Brimob Polda Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.