ACT

Antisipasi Penyebaran Covid-19, PT DLU Lakukan Beberapa Hal Kepada Penumpang

0 40

ARMADA pelayaran nasional PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Banjarmasin mengupayakan setiap armada kapalnya bebas dari penyeberan Virus Corona (Covid-19) yang begitu cepatnya mewabah sampai ke Indonesia.

KEPALA Cabang PT DLU, Anton Wahyudi mengatakan saat ini pihaknya sudah melakukan antisipasi secara langsung guna mencegah meluasnya virus tersebut ke berbagai daerah terutama pada penumpang kapal. Bahkan PT DLU sudah merencanakan langkah langkah untuk mengantisipasi itu semua.

“Kita atur jarak dari penumpang satu kelainnya sewaktu dalam perjalanan, begitu juga tiap sudut di atas kapal disediakan cairan antiseptik pembersih tangan dan dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan,” ungkapnya, Jumat (20/3/2020), di Kantornya.

BACA: Ditutup Dalam Waktu Lama, Selain Akibat Corona, Lokasi Car Free Day Bakal Dipindah

PT DLU juga melakukan langkah antisipasi kepada penumpang sebelum masuk area terminal pelabuhan, dengan mengecek terlebih dahulu kesehatannya hingga diharuskan membersihkan tangan dengan hand sanitizer sebelum memasuki kapal. Bukan hanya kepada penumpang saja dilakukan pengecekan, untuk kru kapal juga sudah diberi suntik daya tahan tubuh dan disiapkan juga obat-obatan serta vitamin.

“Hal itu penting dilakukan, dan kami minta maaf kepada penumpang karena membuat rasa tidak nyaman, namun hal ini juga merupakan bagian dari pencegahan lebih luas,” paparnya.

Anton mengaku hal ini jelas sangat memukul pendapatan PT DLU, sudah sejak seminggu terakhir kapal milik perusahaannya sepi angkutan penumpang, truk barang, kendaraan bermotor maupun angkutan barang. Bahkan terjadi penurunan penumpang hingga 40 persen dibanding kondisi normal.

“Kondisi ini tidak bisa kami prediksi sampai kapan akan berakhir, yang jelas saat ini kami fokus dulu untuk keamanan armada kapal dari penyeberan Covid-19,” imbuhnya.

Pihaknya menghimbau bagi penumpang jangan ragu untuk menggunakan jasa pelayaran PT DLU, dirinya juga mengpayakan memberikan pelayanan terbaik agar kesehatan penumpang tetap terjaga dan terhindar dari Covid-19 yang mewabah dihampir seluruh dunia. “Ini sebagai upaya kita agar areal kapal PT DLU bisa tetap terus steril dan tidak membahayakan penumpang,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.