Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Dandim Tanjung Cek Urine Prajurit TNI

0

ANTISIPASI penyalahgunaan narkoba dikalangan prajurit TNI, Kodim 1008/Tanjung melakukan pemeriksaan urine pada anggotanya secaraa mendadak, baik prajurit berpangkat Tamtama, Bintara maupun perwira.

DIPIMPIN langsung Dandim 1008/Tanjung, satu persatu secara bergantian para prajurit diperiksa urinenya. “Peredaran narkoba saat ini, hampir menjangkit disemua lini kehidupan, tak terkecuali dalam lingkungan TNI, sebagai bentuk antisipasi dini, para prajurit diperiksa urine,” ujar Dandim 1008/Tanjung.

Dandim mengatakan, kegiatan tes urine yang dilaksanakan di saat maraknya penyebaran Covid-19 dilakukan dengan sangat ekstra hati-hati, hal ini untuk mencegah terjadinya penyebaran Virus Covid-19 juga sebagai langkah pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkungan Kodim 1008/Tanjung.-

Dari hasil tes urine yang diperiksa, tidak ditemukan ada yang positif menggunakan Narkoba. “Alhamdulillah, hasil tes urine semuanya negatif, akan tetapi, bila di kemudian hari ditemukan personel yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, maka yang bersangkutan akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku dan diberhentikan dari dinas Keprajuritan,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.