Satuan Brimob Polda Kalsel Terus Bergerak Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona

0

GUNA menekan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Detasemen Gegana Brimob Polda Kasel bergerak cepat, dengan melakukan penyemprotan desinfektan di Mako Brimob Kalsel, Senin (16/3/2020).

PENYEMPROTAN ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan serupa yang telah dilakukan sebelumnya, dimulai dari Mako Yon Gegana dan Kantor Makosat, termasuk seluruh ruangan Pejabat Utama Satuan Brimob.

Kemudian dilanjutkan ke sekolah Taman kanak-kanak Brimob dan sejumlah fasilitas umum lainnya, yang ada disekitar Mako Brimob.

Desinfektan yang digunakan dalam kegiatan ini merupakan hasil racikan personel Detasemen Gegana Brimob Polda Kalsel, yang mengacu pada komposisi bahan dan takaran yang disesuaikan dengan standar yang telah di tentukan oleh Korp Brimob Polri Satuan Detasemen KBR (Kimia, Biologi, dan Radioaktif).

BACA : Cegah Corona, Polda Kalsel Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Dan Semprot Disinfektan

Satuan Datasemen KBR sendiri menjamin ketersediaan cairan desinfektan, agar nantinya kalau dibutuhkan dapat digunakan kapan saja di fasilitas-fasilitas umum yang lain, termasuk kantor-kantor pemerintahan.

Komandan Detasemen Batalyon Gegana Brimob Polda Kalsel Kompol I Nyoman Suardika mengatakan, langkah yang dilakukan kepolisian khususnya Sat Brimob Kalsel, tentunya untuk mendukung kebijakan pemerintah melakukan gerakan pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona. “Semoga saja hal ini mengedukasi masyarakat untuk menjaga dan membersihkan lingkungannya masing-masing,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.