ACT

Liga 1 2020 Ditunda PSSI, Tim Barito Putera Jalani Pemeriksaan Kesehatan

0 30

TERHITUNG Senin (16/3/2020) selama 14 hari ke depan, Liga 1 2020 resmi ditunda. Keputusan ini ditempuh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai langkah pencegahan meluasnya penyebaran virus Corona.

USAI bertandang ke markas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Minggu (15/3/2020) dengan hasil seri 1-1, kini para pemain dan ofisial Barito Putera diistirahatkan.

Waktu libur pertandingan ini pun dimanfaatkan manajemen Barito Putera untuk mengecek kesehatan satu per satu para pemain dan ofisial yang ditangani tim dokter di RS Sari Mulia, Banjarmasin, Selasa (17/3/2020).

Secara bergantian, skuad Laskar Antasari diperiksa kesehatan guna memastikan kondisi fisik dan mentalnya, di tengah mewabahnya virus Corona atau Covid-19.

Pelatih Kepala Barito Putera Djadjang Nurdjaman mengatakan pemeriksaan kesehatan terhadap para pemain dan ofisial untuk memastikan ada atau tidaknya terpapar virus Corona.

BACA : Rekor Mentereng Trio Asing Anyar Barito Putera

“Semua pemain dan ofisial diperiksa kesehatan pada hari ini, terkecuali ada satu dua pemain yang belum diperiksa. Termasuk, ofisial yang terlibat sehari-hari dalam tim,” ucap Djanur, sapaan akrabnya kepada awak media, Selasa (17/3/2020).

Menurut dia, besoknya Rabu (18/3/2020) akan dipaparkan hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tim dokter diketuai dr Rey Adi Wirawan. Termasuk, pihak manajemen Barito Putera berencana meliburkan semua pemain sembari mennggu kepastian ditundanya Liga 1 2020.

“Apakah hanya dua minggu seperti keputusan yang diambil PSSI dan PT Liga Indonesia. Apakah nanti diperpanjang,” ucap Djanur.

Ia mengakui ditundanya jadwal pertandingan Liga 1, sangat berpengaruh terhadap tim yang diasuhnya. Dengan kondisi yang sudah siap tempur melakoni agenda laga, harus diistirahatkan dulu.

“Kami harus mengatur lagi jadwal latihan dan lainnya, tentu agak mengganggu. Kalau nantinya liburnya hanya dua pekan nanti bisa diatur program latihan. Namun dari pihak kita sampai hari Minggu, semua pemain diliburkan,” tuturnya.

BACA JUGA : Manajemen Baru Barito Putera Harus Bisa Beri Kejutan di Liga 1 2020

Nah, menurut Djanur, jika nantinya ada keputusan baru dari pemangku kepentingan Liga 1 meliburkan panjang semua agenda pertandingan, tentu harus disikapi cepat oleh pihak manajemen dan pelatih Barito Putera.

Sementara itu, ketua tim kesehatan PS Barito Putera dr Rey Adi Wirawan menambahkan dalam menyikapi kondisi mewabahnya virus Corona, maka seluruh pemain dan ofisial harus menjalani screening.

“Tahap pertama adalah pemeriksaan sampel darah dari seluruh pemain, ofisial dan manajemen Barito Putera, pemeriksaan suhu tubuh dan rontgen. Besoknya, pemeriksaan oleh dokter paru-paru, untuk memastikan apakah bermasalah atau tidak,” ujarnya.

Ia memastikan untuk hasil pemeriksaan seluruh tim Barito Putera bisa didapatkan pada malam ini. Berikutnya, dilanjutkan dengan pemeriksaan besok hari. “Semoga hasilnya bagus semua,” ucap Rey.(jejakrekam)

Penulis Balsyi/Didi GS
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.