Syaifullah Minta Menkes Sediakan Alat Penguji Infeksi Covid-19 di RSUD Ulin

0

KABAR tentang telah ada 3 orang pasien warga Kalimantan Selatan yang suspect Covid -19 dan kini dirawat diruang isolasi di RSUD Ulin Banjarmasin, membuat prihatin wakil rakyat Kalsel di DPR RI, Syaifullah Tamliha.

POLITISI Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini meminta agar Menteri Kesehatan RI dr Terawan Agus Putranto menyediakan alat penguji spesimen risiko infeksi Covid-19.

Anggota Komisi I DPR RI ini menegaskan alat tersebut sangat penting untuk mengetahui dan membatasi penularan Covid-19. “Kalau alat penguji spesimen risiko infeksi Covid-19 tersedia, maka hasilnya uji tidak harus harus dikirim dan menunggu hasilnya dari Jakarta,” jelas Syaifullah Tamliha kepada jejakrekam.com, Minggu (15/3/2020).

Wakil Rakyat asal daerah pemilihan Kalsel ini menyatakan, saat ini ia mendapat informasi, bahwa alat deteksi untuk menguji Covid-19  tersebut baru saja sampai di Jakarta yang didatangkan dari Amerika Serikat.

BACA: Belum Darurat Corona, Walikota Ibnu Sina Tak Liburkan Sekolah Dan Instansi Pemerintah

“Saya berharap Kalsel menjadi prioritas untuk mendapatkan alat penguji spesimen risiko infeksi Covid-19 tersebut,” tegasnya.

Mantan Sekretaris DPW PPP Kalsel ini menyampaikan, bahwa apa yang diajukan diirnya karena ada ‘kegelisahan’ masyarakat Kalimantan Selatan dengan adanya 3 pasien yang terindikasi menderita Covid-19 yang kini masih dalam pengujian.

BACA JUGA : Usai Umrah, Tiga Pasien Suspect Corona Langsung Diisolasi RSUD Ulin

Terkait hal itu, ungkap Syaifullah, ia juga sudah melakukan konfirmasi kepada Direktur RSUD Ulin dr Suciwati mengikuti perkembangan penanganan pasien terduga terjangkit virus Corona.

“Saya mendapat penjelasan 3 pasien dari Kabupaten Tanah Bumbu tersebut adalah jamaah yang baru pulang umrah dari Arab Saudi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.