Pengurus Provinsi Esports Kalsel Dilantik Secara Online

0

SEMAKIN cepatnya perkembangan teknologi memicu tumbuhnya berbagai industri, salah adalah olahraga elektronik atau biasa disebut (Esports), yang saat ini sedang digandrungi oleh masyarakat, terutama kalangan anak muda.

UNTUK bisa mewadahi para atlet Esports dalam rangka mengembangkan bakat dan prestasinya, maka dibentuklah Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) beberapa waktu yang lalu di Jakarta.

KEMUDIAN, PB ESI mengadakan pelantikan seluruh Pengurus Provinsi (Pengprov) di seluruh Indonesia, termasuk Kalimantan Selatan. Uniknya, pelantikan tersebut dilakukan serentak  dengan cara online, yakni melalui video conference.

Disaksikan langsung oleh pengurus KONI Provinsi Kalsel, Pengprov ESI Kalsel periode 2020 – 2024 dilantik oleh Ketua Harian PB ESI, Bambang Sunarwibowo. Susunan pengurus Pengprov Kalsel antara lain Winarto sebagai Ketua, Sungtario Lauwinta sebagai Ketua Harian, dan Handoko Tri Hatmojo sebagai Sekretaris.

“Kepengurusan ini dibentuk sebagai wadah para games untuk bisa berkembang secara profesional. Saya berharap nantinya akan ada atlet Esports Kalsel yang mampu mengharumkan nama Kalsel di tingkat nasional maupun internasional,” kata Winarto seusai pelantikan di Banjarbaru, Sabtu (14/3/2020).

Menurutnya, atlet Esports Kalsel telah mampu bersaing di tingkat nasional, karena sudah sering bertanding di berbagai event atau kompetisi.

“Kami ingin menunjukkan bahwa bermain game tidak hanya berkonotasi negatif, tetapi jika tersalurkan dengan baik maka akan mampu menjadi karir profesional,” ungkapnya.

Winarto mengungkapkan bahwa setelah pelantikan ini, pihaknya akan membentuk kepengurusan di tingkat Kabupaten/Kota.

“Targetnya minimal bisa dibentuk kepengurusan di tujuh wilayah, sehingga cabang Esports bisa ikut dilombakan pada Pekan Olahraga Provinsi tahun 2021,” tambahnya.(jejakrekam) 

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.