Jubir Presiden Duta Sasirangan, Transaksi BSF 2020 Capai Rp 900 Juta

0

DIPUSATKAN di dua tempat, perhelatan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) IV tahun 2020 bisa merogoh omzet dari nilai transaksi selama lima hari mencapai sekitar Rp 900 juta.

FESTIVAL tahunan yang dihelat Pemkot Banjarmasin ini dipusatkan di kawasan Siring Menara Pandang, Jalan Piere Tendean dan Duta Mall dengan adanya stand atau counter sasirangan pada 4-8 Maret 2020.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina usai menutup BSF 2020 di Duta Mall, mengungkapkan dari dua tempat itu, didapat nilai transaksi mencapai Rp 900 juta. Rinciannya, di counter sasirangan di Siring Menara Pandang didapat angka Rp 400 juta lebih, dan di Duta Mall juga meraih nilai serupa.

BACA : BSF 2020 Hadirkan Kesan Fashionable Pada Desain Sasirangan

Sebelum menutup BSF digelar Karnaval Sasirangan dengan melibatkan seluruh SKPD di lingkungan Pemkot Banjarmasin, pelajar dan swasta, termasuk tamu dari Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Karnaval digelar di kawasan Jalan Achmad Yani depan kampus UIN Antasari dan finish di halaman TVRI Kalimantan Selatan. Termasuk, menetapkan duta sasirangan kepada Fadjroel Rachman yang merupakan Juru Bicara Presiden Joko Widodo, serta drummer Band Noah, Rio Arif yang merupakan putra Kalimantan.

BACA JUGA : Kampung KB Bantu Menggerakan Roda Perekomian

Berbagai hadiah disuguhkan dalam upacara penutupan BSF 2020 kepada para peserta karnaval yang beruntung. Kegiatan ini dihadiri Wakil Walikota Hermansyah, Sekdakot Banjarmasin Hamli Kursani, dan Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah dan Asdep Standarisasi dan Sertifikasi SDM KUMKM Kementerian Perindustrian RI, Retno Endang, dan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalsel Syaifulah Azhari.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Syaiful Riki/Prokom
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.