Relawan Haul Guru Siap Jamu 2,5 Juta Jamaah

0

MENJELANG malam puncak Haul Ke-15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul, sejumlah posko relawan sudah mulai melakukan persiapan demi menyambut jamaah yang datang dari berbagai daerah di seluruh Kalimantan, bahkan termasuk jamaah dari luar Kalimantan.

SALAH satu posko relawan haul yang telah sibuk melakukan persiapan sejak sebulan terakhir adalah Relawan Sungai Tabuk Bersatu Posko Darul Aman di Jalan Martapura Lama, Desa Gudang Tengah, Kabupaten Banjar.

BACA : Jamaah Haul Guru Sekumpul via Sungai Diminta Berhati-hati

Mulai dari mempersiapkan kebersihan tempat istirahat dan ibadah, toilet, membangun tenda peristirahatan, hingga memasang lampu kelap-kelip di sepanjang kawasan tersebut.

Salah satu relawan di Posko Darul Aman, Sahruni, mengungkapkan, pihaknya sudah siap menjamu jamaah haul yang diperkirakan mencapai 2,5 juta orang, sesuai arahan dari Posko Induk Sekumpul.

BACA JUGA : Dukung Haul Guru Sekumpul, Pertamina Tambah Pasokan LPG

“Alhamdulillah, hari ini posko kita sudah aktif menyambut para jamaah haul, sesuai arahan dari posko induk,” ucap Sahruni, Jumat (28/2/2020).

Selain itu, papar Sahruni, mereka juga sudah mempersiapkan warung makan dan tambal ban kendaraan gratis untuk jamaah yang nantinya akan singgah di Posko Darul Aman.

“Untuk jamaah yang ingin bersinggah, kami sudah menyiapkan warung makan dan tambal ban dalam gratis,” ujarnya.

Sahruni berharap,  para jamaah yang sedang dalam perjalanan menuju Sekumpul Martapura dapat selamat hingga kembali ke tempat asal. Ia mengimbau untul tetap mematuhi arahan yang diberikan petugas di setiap posko.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengharapkan, para relawan haul akbar Guru Sekumpul Ke-15 dapat melayani para jamaah, khususnya yang berasal dari luar Kalsel dengan sebaik-baiknya.

BACA LAGI : BPK Baldes Sediakan Makanan Ringan Bagi Jamaah Haul Guru Sekumpul

“Kita tahu haul semakin luar biasa, tamu berdatangan dari mana saja, kita harus menjadi pelayan dan tuan rumah yang baik,” ujarnya, Kamis (27/2/2020).(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.