KPU Kalsel Tekankan Integritas Kepada 25 Anggota PPK Kota Banjarmasin

0

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin telah resmi melantik 25 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Jumat (27/2/2020).

DARI tiap kecamatan di Kota Banjarmasin bakal diisi lima orang anggota PPK yang akan bertugas selama 9 bulan ke depan, terhitung sejak awal bulan Maret hingga akhir November nanti.

Ketua KPU Banjarmasin, Rahmiyati Wahdah mengatakan, program yang akan dijalani 25 anggota PPK nantinya yakni pelatihan serta bimbingan teknis. “Kita sudah mendesain ratusan bimbingan teknis untuk meningkatkan profesionalitas,” katanya.

BACA : GM Undur Diri, Rahmiyati Wahdah Jabat Plt Ketua KPU Banjarmasin

Rahmi menuturkan, sebelumnya ada sebanyak 142 pendaftar PPK yang tersebar di lima kecamatan, dengan melewati sejumlah proses dan hanya diterima 25 orang. Ia menyatakan, seluruh anggota PPK yang telah dilantik ini masih ada beberapa terdapat wajah lama. “Kecuali Kecamatan Banjarmasin Tengah dipastikan wajah baru semua,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kalsel Sarmuji menekankan kepada seluruh anggota PPK yang telah dilantik agar tetap mengedepankan integritas, karena menurutnya hal yang paling mendasar dalam menjadi pelaksana Pilkada 2020 mendatang yakni ujian integritas.

“Integritas ini sangat ditekankan, kalau kita tidak bisa menahan, tentunya akan tergoda,” ucap Sarmuji.

BACA JUGA : KPU Banjarmasin Perpanjang Pendaftaran PPS

Senada, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menuturkan, suksesnya Pilkada 2020 sepenuhnya ditangan penyelenggara. Ia berharap, 25 anggota PPK yang dilantik ini mampu bekerja dengan sebaik-baiknya.

“Sehingga PPK yang dilantik bisa bekerja sebaik-baiknya dan ada yang pengalaman juga. Saya juga sudah menginstruksikan kepada lurah untuk membantu sesuai dengan perundang-undangan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.