ACT

Warga Sungai Lulut Minta Pelebaran Jalan

0 183

TIGA jembatan di kawasan Sungai Lulut dan Sungai Gardu telah diresmikan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Kamis (27/2/2020).

BUKAN hanya penyelesaian perbaikan jembatan, warga Sungai Lulut juga meminta adanya pelebaran jalan. Warga Sungai Lulut Sarifani, mengatakan jembatan Sungai Lulut sudah diperbesar dan selesai sejak beberapa minggu yang lalu, namun kemacetan di kawasan tersebut masih terus terjadi. “Meski tak semacet dulu. Tapi, harapannya ada pelebaran jalan lagi,” katanya.

Ia menambahkan, jembatan yang dibuat dari girder beton dengan menggunakan tiang pancang dan memiliki lebar 12 meter ini harus ditambahkan lampu penerangan jalan, agar lebih memudahkan pengguna jalan saat melintasi kawasan tersebut.

BACA : Paman Birin Resmikan Jembatan Sungai Lulut dan Sungai Gardu

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel Roy Rizali Anwar mengatakan, sinergitas antara Pemkab Banjar dengan Pemkot Banjarmasin diperlukan untuk mengurus syarat pembebasan lahan.

“Koordinasi antara Pemkab Banjar dengan Pemkot Banjarmasin untuk pembebasan lahan, dan pembangunan fisiknya kita yang lakukan,” ucap Roy.

Berapa anggaran yang dibutuhkan, menurutnya, Gubernur Kalsel pasti akan penuhi demi kenyamanan masyarakat. Dengan catatan urusan pembebasan lahan tidak ada masalah.

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan, pihaknya siap mengurus masalah pembebasan lahan untuk pelebaran jalan sesuai permintaan Gubernur Kalsel. “Kita siap backup. Kita pikirkan nanti soal pembebasan lahan, apalagi ini banyak rumah penduduk,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.