ACT

Jelang Diresmikan, Jembatan Sungai Gardu II Masih Belum Selesai

0 254

JELANG peresmian tiga jembatan di kawasan Sungai Lulut dan Sungai Gardu yang tinggal, Rabu (26/2/2020) malam, masih terlihat sejumlah pekerja hingga operasional kontraktor melakukan pengerjaan jembatan Sungai Gardu II.

PETUGAS di jembatan tersebut sepertinya harus lembur sebelum pengerjaan jembatan Sungai Gardu II rampung seratus persen.

Dari pantauan jejakrekam.com hingga pukul 23.00 Wita, pengecatan hingga pengaspalan jalan di jembatan yang memiliki lebar 10,7 meter ini masih terus dilakukan. “Pengaspalannya, kebetulan dari produksi baru ada hari ini,” tutur salah satu operasional kontraktor Irfan kepada jejakrekam.com, Rabu (26/2/2020) malam.

Irfan menambahkan, jika melihat situasi dan kondisi yang ada di jembatan Sungai Gardu II, pihaknya berusaha semaksimal mungkin menyelesaikan pekerjaan sebelum waktu peresmian. “Karena ini tinggal sedikit lagi, kemungkinan pukul 03.00 Wita pada Kamis (27/2/2020) dinihari selesai,” ujarnya.

Sedangkan, dua jembatan lainnya seperti Jembatan Sungai Lulut dan Sungai Gardu I diketahui sudah rampung beberapa minggu yang lalu.

Jembatan Sungai Lulut yang sebelumnya hanya memiliki lebar 4,5 meter dan menggunakan kayu, setelah direnovasi jembatan ini berbahan girder beton dengan menggunakan tiang pancang dan lebarnya menjadi 12 meter. Sementara Jembatan Sungai Gardu II yang awalnya memiliki lebar 4 meter menjadi 12 meter.

Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) M Yasin Toyib mengatakan, tiga jembatan di kawasan Sungai Lulut dan Sungai Gardu akan diresmikan pada Kamis (27/2/2020).(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.