Aplikasi Kesehatan untuk Jamaah Haul Guru Sekumpul

0

UNTUK bisa memonitor kesehatan jamaah yang akan hadir pada haul Guru Sekumpul, Biddokkes Polda Kalsel meluncurkan aplikasi khusus.

APLIKASI ini diberi nama Data Sehat Haul Guru Sekumpul Ke-15. Aplikasi ini nantinya bisa digunakan jamaah untuk melaporkan kalau ada yang sakit, sehingga petugas mengetahui dan dengan cepat menangani jamaah sakit tersebut

“Selain untuk mendeteksi jamaah yang sakit, kita bisa secara cepat mengobati mereka. Bahkan nantinya kita bisa merujuk mereka ke posko kesehatan terdekat, puskemas, bahkan rumah sakit,” kata Kabiddokes Polda Kalsel, Kombes dr Erwin Zainul Hakim, Rabu (26/2/2020).

BACA : Polri Serahkan Sapi Limosin Untuk Konsumsi Jamaah Haul Guru Sekumpul

Melalui aplikasi situs kreasi anggota Biddokes Polda Kalsel Bripka Eddy Purwanto ini, papar Erwin, nantinya akan didapat data riil jamaah yang sakit. “Aplikasi ini sudah kita ajukan ke Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel pada rapat di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel beberapa hari lalu, dan telah disetujui serta telah dilaporkan ke Kapolda Kalsel,” ujarnya.

Erwin mengungkapkan, pada haul nanti Polda Kalsel akan menurunkan  personil sebanyak 23.988. Rinciannya, dari Polres Banjar 573 personil, TNI 400 personil, Satpol PP dan Damkar 550 personil, Dishub 150 personil, Dinkes  1.100 personil, relawan PLN 170 personil, BPBD 25 personil, dan dari Senkom 20 personil.

Selain itu, lanjut Erwin, juga disiapkan sarana dan prasana lainnya seperti ambulance, perahu air, roda dua patroli, sepeda patroli, roda empat penluh keliling, roda empat patroli, trafic cone, dan alat komunikasi HT 224 unit.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.