Anang-Firdaus Bapaslon Terakhir Jalur Independen

0

ANANG Misran dan Ahmad Firdaus resmi menjadi bakal pasangan calon terakhir jalur independen yang bakal maju di Pilwali Banjarmasin 2020. Kepastian ini didapat setelah KPU Banjarmasin mengeluarkan berita acara, Rabu (26/2/2020).

KPU Banjarmasin menyatakan, syarat dukungan yang sebelumnya diserahkan bapaslon Anang-Firdaus sebanyak 38.979 yang terdaftar di Sistem Informasi Pencalonan (Silon), menjadi 38.356 yang dinyatakan lengkap setelah proses pengecekan dan penghitungan.

Sedangkan yang 623 syarat dukung Anang-Firdaus dinyatakan tidak lengkap, lantaran terdapat keditaksamaan antara berkas B.1.KWK dan B.1.1. KWK.

“Ada yang berupa dukungan ganda, ada yang alamat di luar Banjarmasin, ada yang menyerahkan fotocopy SIM,” kata Komisioner KPU Banjarmasin M Syafrudin Akbar.

Setelah menerima berita acara dari KPU Banjarmasin, Anang Misran langsung mengungkapkan rasa syukurnya. Ia mengaku akan tetap bersabar menunggu dua tahapan seleksi berikutnya untuk bakal calon independen.

“Kita sudah memenuhi untuk masuk bakal calon Walikota Banjarmasin, sambil menunggu tahapan-tahapan berikutnya,” ujarnya.

BACA : Khairul-Ali Lanjut ke Proses Verifikasi Administrasi

Senada dengan Anang Misran, Ahmad Firdaus yang akan menjadi wakilnya saat maju di Pilwali 2020 mendatang juga bersyukur atas diterimanya berkas syarat dukungan bakal calon independen yang mereka serahkan pada hari terakhir penyerahan berkas, kemarin. Daus sapaan akrabnya, berharap semua tetap berjalan dengan lancar.

“Puji syukur, Alhamdulillah, walaupun masih ada dua tahapan lagi. Tapi mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar, itu saja,” harapnya.

Setelah penyerahan dokumen BA.1 kepada bapaslon Anang Misran dan Ahmad Firdaus, KPU Banjarmasin juga menyerahkan syarat dukungan 2.820 fotocopy e-KTP yang ternyata kelebihan dan tidak masuk dalam Silon.

Kini pasangan Anang-Firdaus serta Khairul-Ali menunggu dua tahapan verifikasi administrasi dan faktual lagi, sebelum dinyatakan dapat mendaftar sebagai peserta Pilwali Banjarmasin 23 September mendatang.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.