Seleksi Popda Kalsel, Rahmadi Yakin Atlet Batola Raih Prestasi

0

PEKAN Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2020 akan berlangsung di Kota Banjarmasin pada 31 Maret – 4 April 2020 mendatang.

TERKAIT Popda ini, Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola), melalui Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar), menyelenggarakan Seleksi Atlet Popda, pada hari Rabu (26/2/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan 5 Desember, Marabahan ini dibuka Wakil Bupati H Rahmadian Noor.

BACA : Raker Pecepatan Penyaluran Dana Desa, Noormiliyani : Dana Desa Menyejahterahkan Masyarakat

Pada acara yang juga dihadiri para anggota forkopimda/mewakili, para pimpinan SKPD, para pengurus KONI, serta para pimpinan cabang olahraga (cabor), Rahmadian Noor mengatakan, sekitar sebulan lagi para peserta yang berasal dari pelajar SLTP dan SLTA akan mengikuti kompetisi dengan seluruh pelajar se-Kalsel.

Untuk itu, Rahmadi mengajak semua peserta mengokohkan hati dan niat untuk memberikan yang terbaik dengan mempersiapkan diri secara maksimal.

Dia mengingatkan para pelajar untuk tidak berpikir harus menang.  Tapi memberikan penampilan terbaik, supaya tidak ada beban saat bertanding yang bisa membawa pengaruh besar dalam memperoleh hasil maksimal.

“Saya kira, kalau hati, jiwa, raga, kita curahkan sepenuhnya untuk kompetisi Popda yang akan datang, insya Allah hasil terbaik akan kita dapatkan,” ujarnya.

BACA JUGA : Dispora Kalsel Gelar Festival Olahraga Pelajar

Jika melihat cabor yang diikuti peserta, Wabup berkeyakinan, Batola akan meraih prestasi yang cukup membanggakan. Lebih-lebih jika melihat cabor-cabor yang diikuti memang memiliki kans untuk meraih kemenangan.

Kepada para peserta, Wabup berharap untuk sungguh-sungguh mengikuti seleksi supaya pada saat pelatih atau tim dalam menentukan atlet yang akan dikirim benar-benar mendapatkan atlet yang siap dipertandingkan di tingkat provinsi di Banjarmasin.

“Sekaranglah saatnya bagi kalian semua untuk menunjukan sekaligus membuktikan segala bakat, potensi, dan kemampuan yang kalian miliki, sesuai dengan cabang olahraga yang kalian geluti selama ini,” ucapnya.

BACA LAGI : Bermain Bersama, Menpora Beri Motivasi Atlet Bulutangkis Barito Kuala

Di kesempatan Pembukaan Seleksi Atlet Popda Batola ini, Rahmadi menguraikan prestasi yang dihasilkan pada ajang Popda boleh dibilang merupakan gambaran umum dari pembinaan olahraga yang ada. Mengingat para peserta yang berlaga berasal dari para pelajar yang berusia antara 13 – 19 tahun.

Sebelumnya, Kadisporbudpar Batola Gusti Ruspandi melalui Sekretaris Disporbudpar H Yanil Ilmi mengatakan, Seleksi Atlet Popda Batola Tahun 2020 ini diikuti ratusan pelajar SLTP dan SLTA sederajat dengan berbagai cabor.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.