ACT

Aksi Peduli UPZ Bank Kalsel Terhadap Korban Banjir di Balangan

0 36

SEBAGAI bentuk kepedulian kepada korban yang tertimpa musibah banjir di Kabupaten Balangan, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel melalui Bank Kalsel Kantor Cabang Paringin menyerahkan bantuan untuk warga korban banjir.

BANTUAN secara simbolis diserahkan langsung  Bupati Balangan, H Ansharuddin didampingi Plt Kepala Bank Kalsel Cabang Paringin, Akhmad Baihaki kepada salah satu perwakilan warga korban terdampak banjir di Desa Pimping, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan untuk warga korban yang terkena dampak banjir, semoga bisa membantu meringankan beban mereka,” ungkap H Ansharuddin, Senin (24/2/2020).

BACA: UPZ Bank Kalsel, Serahkan Bantuan Pembangunan Panti Asuhan

Adapun bantuan yang diberikan UPZ Bank Kalsel berupa sembako senilai Rp 10 Juta yang terdiri dari bahan bahan keperluan mendesak seperti mie instan 40 dus, minyak goreng 150 liter, Kecap 300 pack, dan Ikan kaleng sebanyak 16 dus.

“Ada enam Desa terdampak banjir yang dilakukan Pendistribusian bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan,” ujar Baihaki.

Keenam Desa tersebut yaitu, Desa Pimping, Jinamun, Tanah Habang Kiri, Matang Lurus, Matang Hanau, dan Desa Panaitan. Dalam penyerahan bantuan tersebut, hadir pula kepala BPBD Balangan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Lampihong, Kepala Desa Pimping, dan para tokoh agama serta seluruh warga Desa Pimping, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan.

Bantuan ini merupakan bagian dari Program Bina Lingkungan Bank Kalsel yaitu program pendistribusian dan pendayagunaan zakat dari karyawan dan nasaba Bank Kalsel yang dikelola UPZ Bank Kalsel. “Semoga melalui bantuan ini bisa meringankan beban dan  mencukupi kebutuhan sehari-hari warga yang terkena dampak banjir,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.