UPZ Bank Kalsel, Bantu Rehab Rumah Ibadah di Kabupaten HSS

0

SEBAGAI bentuk komitmen dalam menyebarkan Rahmatan Lil Alamin, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel menyerahkan bantuan dana untuk rehab Langgar Da’watul Haq di Jalan Tinggiran Dalam Gang Menanti RT 02 RW 02 Kelurahan Kandangan Utara, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

DENGAN adanya pusat kegiatan komunitas muslim, rumah ibadah yang baik dan representatif sangat amat diperlukan. Misalnya, untuk kegiatan perayaan hari besar, diskusi, kajian agama, dan belajar Al-Qur’an.

“Karena selain digunakan sebagai tempat ibadah, rumah ibadah juga turut memegang peranan dalam aktivitas sosial kemasyarakatan,” ungkap Staff Pemasar Bank Kalsel Cabang Kandangan, M Febriannoor . W, saat penyerahan bantuan, Jumat (21/2/2020).

BACA: UPZ Bank Kalsel, Bantu Pembangunan TPA Darul Ma’arif Hulu Sungai Selatan

Adapun jumlah bantuan dana yang diserahkan sebesar Rp 10.000.000 untuk menambah rehab perbaikan plafon dan atap pada langgar tersebut yang mengalami kerusakan  dan sampai saat ini masih dalam tahap perbaikan.

“Bantuan rehab rumah ibadah ini merupakan bagian dari Program Lingkungan Bank Kalsel yaitu program pendistribusian dan pendayagunaan zakat dalam bidang dakwah dan advokasi secara komprehensif,” tambahnya.

Hal ini dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang sesuai dengan nilai- nilai Islam, keberpihakan kepada masyarakat lemah, dan meningkatkan harkat serta martabat bangsa dan umat.

“Semoga melalui bantuan ini, Langgar Da’watul Haq semakin baik dan menjadi tempat beribadah dan berkumpul jemaah muslim disekitar yang nyaman representatif,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.