ACT

Pilkada 2020, Elit Nasdem Kalsel Ancam Pecat Kader yang Terima Mahar Politik

0 145

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kalimantan Selatan melakukan Rapat Konsolidasi dalam rangka pemenangan Pilkada di Provinsi dan Kabupaten/Kota Kalsel 2020, Minggu (23/2/2020). Pertemuan ini dihadiri Ketua Koordinator Wilayah Kalimantan Partai Nasdem yang juga Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Syarif Abdullah Al-Kadri.

Dalam konsolidasi itu, Syarif Abdullah mengingatkan bahwa Nasdem tetap mengedepankan prinsip politik tanpa mahar dalam setiap agenda kontestasi politik. Bahkan, ia mewanti-wanti ada ancaman pemecatan jika pengurus partai berani menerima mahar dari calon kepala daerah.

“Kami tidak segan-segan untuk memecatnya dari pengurus partai, sebab kursi tidak untuk dijual, jual kursi sama saja menghianati rakyat,” tegasnya.

Ditambahkan Syarif, Partai Nasdem harus sekuat tenaga untuk memenangkan Pilkada 2020 ini. Maka dari itu struktur Partai baik tingkat bawah maupun tingkat atas harus solid dengan melakukan beragam strategi politik.

“Caranya, kita tetap menerapkan politik tanpa mahar. Kita gunakan lembaga survei untuk melihat kecenderungan masyarakat kepada calon yang kita dukung,” ujarnya.

Dia juga mengatakan DPP akan mencari sosok yang sejalan dengan slogan Partai Nasdem itu. Menurut Syarif bahwa hal itu merupakan syarat awal yang tidak boleh diganggu gugat.

“Jadi kalau ada calon yang diminta uang saya pastikan itu bohong. Ini harus konsisten karena ini modal,” tandas Syarif.

Serupa dengan Syarif, Ketua Bapilu Partai Nasdem Kalsel, Martinus, juga menegaskan calon-calon yang mendaftar ke Partai Nasdem, kemudian yang bersangkutan diusung Partai Nasdem, tidak lagi diminta mahar untuk partai.

“Dia (calon) hanya menyiapkan dana operasional untuk biaya kampanye , walaupun saat ini ada beberapa orang yang mendaftar ke Partai Nasdem , tapi itu belum final,” ujarnya.

Ditambahkan Martinus, Partai Nasdem berkomitmen akan mengusung putra terbaik dalam agenda Politik Dari 7 Kabupaten Kota dan 1 Propinsi yang menyelenggarakan Pilkada Partai Nasdem harus fokus untuk memenangkannya siapapun yang diusung.

“Dibutuhkan kerja keras semua kader Partai Nasdem yang ada di daerah dan mulai sekarang harus sudah siap,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.