KKB Terjunkan Tim Relawan pada Haul Guru Sekumpul

0

PERINGATAN Haul Ke-15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang dikenal luas dengan panggilan Guru Sekumpul, selalu dipadati ratusan ribu hingga jutaan jamaah dari berbagai penjuru tanah air.

PADA momentum Haul Guru Sekumpul kali ini, Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) ikut berpatisipasi menerjunkan tim relawan yang membantu kelancaran kegiatan tersebut.

Ketua Umum KKB H Yuni Abdi Nur Sulaiman mengatakan, selain menerjunkan tim relawan, KKB juga akan menurunkan tim medis untuk membantu para jamaah haul yang ingin melakukan pemeriksaan kesiatan, serta mengevakuasi apabila terjadi kejadian gawat darurat.

“Kita juga akan membagikan nasi bungkus kurang lebih 4.000 nasi bungkus. Kita juga akan mendirikan posko, yang kemungkinan berada di Jalan Pendidikan bersatu,” kata H Iyun, sapaan akrabnya, kepada jejakrekam.com, Senin (24/2/2020).

BACA : Gedung DPRD Banjar Siap Menjadi Penginapan Gratis Bagi Jamaah Haul Guru Sekumpul

H Iyun memaparkan, di Posko KKB dipersiapkan dua unit ambulance dan 1 dokter serta lima perawat, yang stand by melayani para jamaah.

H Iyun menuturkan, jumlah total para relawan yang akan berpatisipasi dalam peringatan haul Guru Sekumpul ini sekitar 60 orang, terdiri dari pengurus KKB pusat dan kecamatan serta Forum Pemuda dan Mahasiswa KKB.

Dia berharap, dengan hadirnya KKB bisa terus mengabdi dan memberikan manfaat kepada masyarakat secara luas, seperti amanah para pendiri dan pendahulu KKB.

“KKB setiap tahun menurunkan relawan. Menurunkan relawan Haul Guru Sekumpul ini merupakan salah satu agenda tahunan KKB,” pungkas H Iyun.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.