ACT

Usai Reses, Dewan Wacanakan Kunker Ke Daerah Sendiri

0 44

ANGGOTA DPRD Kalimantan Selatan Daerah pemilihan Kota Banjarmasin Rachmah Noorlias melakukan reses ke sejumlah tempat di Banjarmasin.

MENARIKNYA Rachmah menggelar diskusi pinggiran dengan tema Partisipasi Politik dan pendidikan politik warga negara, di Kampung Buku, Jum’at (21/2/2020) kemaren.

Dalam diskusi ini Rachmah mengaku banyak mendapatkan masukan dan kritik dari tokoh berbagai bidang.

Dia menyebut salah satu program yang akan dicanangkan pasca diskusi ini adalah melakukan Kunjungan kerja (Kunker) sekitar Kalimantan Selatan.

“Di tahun 2021 kita wacanakan itu bersama teman-teman di dewan agar kunker itu tidak semuanya ke luar daerah, kita lebih banyak di dalam daerah. Itu wacananya dari anggota dewan,” kata Rachmah kepada awak media.

Politisi PAN ini menyebut kunker ke daerah sendiri wakil rakyat bisa bertemua lebih banyak dengan masyarakat dan menyalurkan aspirasi, di luar agenda reses.

Baca : Komisi I DPRD Kalsel Apresiasi Kinerja Diskominko

Selain bertemu langsung dengan masyarakat, lanjutnya kunker ke daerah sendiri akan menghidupkan UMKM di Banua terutama di sektor Perhotelan dan restoran.

Kendati mewacanakan kunker ke daerah sendiri, Ketua Komisi I DPRD Kalsel ini menyebut kunjungan ke luar daerah tetap diperlukan, terutama untuk berkonsultasi dengan Kementrian dalam rangka menggodok rancangan Perda.

“(Kunker) ke luar daerahnya dikurangi. Nantinya kita akan lebih banyak (kunker) ke dalam daerah, supaya kita bisa bertemu dengan konstituen kita dan masyarakat,” pungkas mantan Kadisdukcapil Kota Banjarmasin ini. (Jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.