ACT

Berusia Ke 67 Tahun, KKB Ingin Lebarkan Sayap Ke Luar Daerah

0 66

KERUKUNAN Keluarga Bakumpai (KKB) genap berusia 67 tahun, pengurus dan warga KKB menggelar sholat Hajat dan do’a bersama, Jum’at (21/2/2020) malam.

KEGIATAN ini dihadiri puluhan warga KKB, dipimpin Ustadz HM Mobarak Sholat Hajat dan Do’a bersama digelar secara sederhana, khidmat dan penuh rasa kekeluargaan diantara warga Bakumpai.

Ketua umum KKB H Yuni Abdi Nur Sulaiman berharap memasuki usia ke 67 tahun, pengurus KKB bisa meneruskan perjuangan para pendahulu, untuk membesarkan KKB.

“Insya Allah ada program baru, dan program lama tetap kita akan lanjutkan,” ucap Yuni kepada awak media.

Diantara program lama tetap berlanjut dan akan terus dimatangkan, yakni pengajian rutin, kegiatan sosial kemasyarakatan hingga kajian kebudayaan.

Baca : Melawan Ancaman Kepunahan, KKB Gagas Bikin Kamus Bahasa Bakumpai

Yuni mengungkapkan momentum usia ke 67 tahun KKB akan melebarkan sayapnya ke luar daerah.

Rencananya pertengahan tahun nanti pengurus KKB yang ada di pulau Jawa akan dikukuhkan.

Dia mengatakan pengurus tingkat provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten/ Kota direncanakan akan dilantik pada 20 April mendatang.

“Sebelumnya sudah (pelantikan) di Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur, setelah lebaran kita juga akan melantik di Pulau Jawa,” pungkas Yuni.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pembina KKB Marabahan Kota, H Hikmatullah, juga berharap dengan usia KKB ke 67 ini, tali silaturahmi seluruh keluarga Bakumpai terus terjalin kebersamaan dan keharmonisannya.

“Tentu dengan usia ke-67 ini saya berharap agar organisasi KKB bisa terus berkiprah demi kemajuan Kalimantan Selatan,” imbuhnya. (Jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.