ACT

Warga Banjarmasin Tertangkap Saat Nyabu Di Desa Tanta

0 102

KEPOLISIAN Sektor Tanta berhasil amankan dua pelaku penyalahgunaan narkotika di Desa Tanta Hulu Kecamatan Tanta, Tabalong, Jumat (21/2/2020).

KEDUA pelaku tersebut berinisial RM (27) warga Jalan A Yani Km. 7, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar dan MM (29), warga Alalak Tengah, Banjarmasin. Mereka ditangkap saat sedang asik mengkonsumsi narkoba di sebuah rumah kosong di sekitar perumahan pondok karet Desa Tanta Hulu.

BACA : Polres Tabalong Amankan Tujuh Pelaku Curanmor

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan 2 orang yang diduga pelaku penyalahgunaan narkotika disebuah rumah kosong. “Keduanya tidak berkutik saat tertangkap petugas sedang mengkonsumsi narkoba,” ujarnya.

Dibawah pimpinan Kapolsek Tanta Iptu P Siregar, petugas mendatangi lokasi tersebut dengan memeriksa mobil yang dalam keadaan kosong. Kemudian dilanjutkan melakukan pemeriksaan kerumah dan mendapati 2 orang yang sedang mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

Bersama kedua pelaku petugas menyita barang bukti berupa 1 paket plastik klip berisikan serbuk bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat kurang lebih 0,20 gram beserta seperangkat alat isap. Dan juga 2 bilah senjata tajam jenis belati dengan panjang kurang lebih 25Cm dan pisau badik dengan panjang kurang lebih 20Cm.

BACA JUGA : Satu Hari, Satnarkoba Polres Tabalong Tangkap Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Sementara, Kapolsek Tanta Iptu P Siregar mengatakan penangkapan kedua pelaku ini bermula dari giat patroli rutin yang dilakukan petugas Polsek Tanta ke arah perumahan Pondok Karet. “Ketika melintasi mobil AVP yang parkir di depan sebuah rumah kosong, menimbulkan kecurigaan petugas patroli yang kemudian menghubungi unit reskrim dan intelkam Polsek Tanta,” ungkapnya.

“Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti sudah dibawa ke Polsek Tanta guna menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas Satreskrim Polsek Tanta,” pungkasnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.