UPZ Bank Kalsel, Bantu Pembangunan TPA Darul Ma’arif Hulu Sungai Selatan

0

BANK Kalsel Syariah cabang Kandangan menyerahkan bantuan dana Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel untuk pembangunan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Darul Ma’arif Unit 234 Desa Panjampang Bahagia, Kecamatan Simpur Hulu Sungai Selatan.

BANTUAN diserahkan Kepala Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan, Khalid Victor RM, disela kegiatan Safari Jum’at (14/2/2020), di Masjid Su’ada Simpur.

“Kali ini dana yang kami serahkan sebesar Rp 10 juta, untuk pembangunan TPA Darul Ma’arif  di Desa Panjampang Bahagia Kecamatan Simpur Kabupaten HSS,” ungkap Khalid.

BACA: UPZ Bank Kalsel Berikan Bantuan Bagi 207 Anak Yatim Di Kabupaten HSS

Bantuan dana diterima oleh Camat Simpur, Abdul Karim disaksikan langsung oleh Bupati HSS H Achmad Fikry sebelum prosesi Shalat Jum’at berlangsung. Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekda H Muhammad Noor, Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya, Danramil 1003-06/Simpur Kapten Abdi Brawdjaya, para asisten dan para kepala OPD.

Sekedar informasi proses belajar mengajar Al-Qur’an di TPA Darul Ma’arif sudah berjalan sejak beberapa tahun silam dan sudah menamatkan santri dan santriwati. Saat ini jumlah peserta didik sebanyak 32 orang dengan dibimbing 3 orang guru dan seorang Da’i MUI Kabupaten HSS, namun pendidikan dan pengajaran belum berjalan maksimal karena masih sangat terkendala oleh terbatasnya ruang dan waktu belajar yang masih menumpang di SDN Panjampang Bahagia 2.

TPA tersebut berada di daerah terpencil, oleh karena itu anak-anak di daerah tersebut dikhawatirkan terpengaruh oleh perilaku sebagian orang dewasa yang menyimpang dari ajaran agama lslam yang kerap terjadi di daerah-daerah terpencil yang jarang terjangkau dakwah lslam, maka salah satu upaya pencegahannya dengan mengenalkan baca tulis Al-Quran dan pembinaan mental serta penanaman nilai agama sejak dini.

BACA JUGA: UPZ Bank Kalsel Gelar Safari Maulid Di Kabupaten HSS

“Berdasarkan hal tersebut UPZ Bank Kalsel berkomitmen membantu pembangunan TPA Darul Ma’arif unit 234 tersebut,” terangnya.

Bantuan dana UPZ Bank Kalsel ini merupakan bagian dari program Bina Lingkungan Bank Kalsel yaitu Program Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat dalam bidang dakwah dan advokasi secara komprehensif.

“Hal ini untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang sesuai dengan nilai-nilai Islam, keberpihakan kepada masyarakat lemah, dan meningkatkan harkat dan martabat bangsa dan umat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.