Walikota Coba Bus Trans Banjarmasin

0

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menaiki bus trans Banjarmasin untuk pertama kali, setelah beroperasi di hari kedua. Dimulai dari lobi Balai Kota Banjarmasin, bus trans Banjarmasin yang dinaiki Walikota hanya menyambangi rute koridor satu di Terminal Pasar Sentra Antasari, dan berhenti di Terminal KM 6.

AYO warga Banjarmasin naik bus kota,” ajak Ibnu Sina, usai menaiki Bus Trans Banjarmasin, Rabu (18/2/2020).

Walaupun sempat ada beberapa keluhan dari beberapa sopir taksi kuning (angkot) yang menganggap kehadiran Bus Trans Banjarmasin bisa mematikan bisnis mereka.

Ibnu mengatakan keberadaan bus kota ini sudah menjadi tuntutan sebuah kota yang dianggap besar. “Tapi sudah menjadi sebuah tuntutan bagi sebuah kota besar seperti Banjarmasin untuk memiliki angkutan masal yang layak, murah, dan nyaman,” ujarnya.

BACA : Pemkot Banjarmasin Luncurkan Program Bus Trans Banjarmasin

Kendati masih sepi penumpang sejak dua hari beroperasi, Pemerintah Kota Banjarmasin akan terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terhadap keberadaan bus trans Banjarmasin ini.

Sekadar informasi, koridor satu dari Terminal Antasari di Jalan Pangeran Antasari, akan melintas di Jalan A Yani, Jalan Gatot Subroto, Jalan Veteran, hingga titik terakhir di Terminal KM 6 Jalan Pramuka.

Sedangkan koridor dua, dari Terminal Antasari (Jalan Pangeran Antasaari) akan menuju di Jalan Pangeran Samudera, berbelok di Jalan Lambung Mangkurat, terus ke Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Letjend S Parman, Jalan Brigjend Hasan Basry, hingga ke titik terakhir di Jalan Ujung Murung.

Trans Banjarmasin yang memiliki kapasitas 18 orang ini hanya akan berhenti di setiap halte atau rambu lalulintas yang ada tanda pemberhentian bus.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.