Sahbirin Noor Kembali Akan Mendapat Penghargaan dari ANRI

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, kembali akan mendapat penghargaan dengan katagori Baik oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) pada Rabu (26/2/2020) mendatang di Surakarta, Jawa Tengah.

PENGHARGAAN yang diberikan berdasarkan surat Anri bernomor B-AK.01.02/334/2020 yang ditandatang Plt Kepala ANRI, Dr M Taufik.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel, Hj Nurliani Dardie menyambut baik penghargaan yang diberikan meski dua bidang, yaitu bidang perpustakaan dan bidang kearsipan yang berbeda dari segi tugas pokok dan fungsinya.

BACA: Anak-Anak Serbu Kids Library Perpustakaan Palnam

“Nah, tugas kami bagaimana dua bidang yang sama sekali berbeda itu bisa sama, adil dan sejalan beriringan mendapatkan perhatian kita semua,” kata Nurliani, kepada  Jejakrekam.com, Rabu (19/2/2020).

Ia menjelaskan, pihaknya berkomitmen aspek kepustakaan dan kearsipan berjalan dengan baik. Nurliani menuturkan, sarana dan prasarana perpustakaan harus bagus dan lengkap, demikian pula dengan sarana penunjang kearsipan yang harus mendapat perhatian yang sama.  Konsekuensinya, lanjut dia perpustakaan dan kearsipan harus mendapat porsi yang adil dalam bidang penganggaran.

“Jika perpustakasn baru saja menghantarkan Gubernur menerima penghargaan Nugra Jasa Pustaka Loka, maka bagaimana caranya agar Gubernur juga bisa mendapatkan penghargaan dari kearsipan,” pungkas  Nurliani Dardie.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.